Radar Batang

Sambil Berlomba, Pegawai RSUD Batang Digelorakan Semangat Akreditasi

RSUD Batang

SERU – Kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang diikuti pegawai RSUD Batang sebagai semangat akreditasi.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Sambil menyelam minum air, peribahasa itu sepertinya tepat untuk menggambarkan apa yang dilakukan RSUD Batang. Melalui aneka lomba dalam rangka memeraiahkan HUT ke 73 Kemerdekan RI, Rabu (15/8), peserta juga digelorakan semangat meraih akreditasi.

Kegiatan itupun diharapkan dapat meningkatkan semangat seluruh elemen pegawai RSUD agar dapat memperoleh akreditasi dengan baik.

“Dalam waktu dekat ini kami akan menggelar kegiatan akreditasi. Nah kami harap agar seleuruh elemen pegawai RSUD Batang ini dapat lebih kompak dan siap menghadapi akrediasi. Karenanya lomba ini juga tak sekadar lomba. Tapi juga diselipkan edukasi akreditasi,” terang panitia kegiatan lomba kemerdekaan RSUD Batang, Samuri SKep MH, saat diwawancarai di sela-sela lomba.

Diterangkan, kegiatan itu diikuti pegawai RSUD yang pada jam tersebut tidak bertugas. Sehingga tidak mengganggu pelayanan di RSUD Batang. Lomba dimeriahkan beberapa jenis, seperti lomba bakyak, lomba makan kerupuk, dan lainnya.

“Namun diselipkan pula tentang materi akreditasi. Seperti Visi-misi RSUD. Tata cara cuci tangan, lalu berdua lari bawa balon ambil bendera, makan krupuk dan PHD. Ada materi soal Apar (pemandam kebakaran). Lomba pukul plastik air, bakiak dan lainnya. Tema kegiatannya edustafet akreditasi. Kita berharap dengan lomba ini bisa mengobarkan kembali semangat akreditasi RSUD Batang melalui perlombaan hiburan Khas 17an dipadukan dengan edukasi akreditasi,” imbuh Samuri.

Pihaknya berharap dengan semangat ini dapat memberikan semangat untuk menyiapkan akreditasi. Sehingga dapat meraih hasil akreditasi yang maksimal.

“Target kami agar bisa naik kelas. Dan kami harap nanti kami bisa sukses, baik dari segi persiapan, penilaian dan sukses hasil. Dan tentunya dengan semangat ini kami harap dapat meningkatkan pelayanan RSUD Batang, tak hanya sekadar akreditasi semata,” tandas Samuri. (nov)

Facebook Comments