Metro Pekalongan

Jelang Bertugas, Anggota Paskibraka Diminta Jaga Stamina dan Kesehatan

Kesiapan Paskibraka Kota Pekalongan

CEK KESIAPAN – Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, didampingi Wakapolres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudi saat mengecek kesiapan Paskibraka Kota Pekalongan tahun 2018, Rabu (15/8).
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Pastikan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia berjalan khidmat dan lancar, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha melakukan pengecekan kesiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di lapangan Mataram Kota Pekalongan, Rabu (15/8).

Kepada seluruh anggota Tim Paskibraka Kota Pekalongan tahun 2018 tersebut, Dandim berpesan untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan. “Kepada adik-adikku, selalu jaga stamina dan kesehatan agar tetap fit. Menjaga olahraga, pola makan, jangan sampai nanti pada saatnya bertugas tidak bisa tampil hanya karena faktor kesehatan maupun stamina,” jelas Muhammad Ridha, yang juga merupakan Purna Paskibraka Sulawesi Selatan tahun 1994 ini.

Dandim Ridha berharap, seluruh anggota Paskibraka Kota Pekalongan untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh disiplin, konsentrasi, dan tanggung jawab.

“Jangan sampai ada sedikit kesalahan dalam perjalanan dari awal sampai akhir upacara. Mari kita pegang kepercayaan dari masing-masing satuan dan sekolahan karena menjadi anggota Paskibraka adalah orang-orang yang pilihan. Tidak semua siswa bisa menjadi anggota paskibra, tampilkan yang terbaik karena kesuksesan dari pelaksanaan upacara adalah dilihat dari kesuksesan paskibra,” tegas Dandim.

Mereka mengemban amanah dari seluruh masyarakat dalam upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

“Adik-adik ini adalah para pelajar terpilih dari ribuan pelajar SMA yang ada. Sehingga harus bisa memotivasi diri untuk menjadi generasi penerus, menjadi calon pemimpin masa depan yang betul-betul berkualitas, berdaya saing, harus berprestasi, harus tampil dimanapun berada dan berkarya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” imbuh Dandim. (way)

Facebook Comments