Radar Bisnis

Internet Murah Smartfren Jangkau Pekalongan Batang

Smartfren

JAJAL – Tim Radar Pekalongan saat menjajal internet smarftren 4G unlimited 60 Ribu.
NOVIAROCHMAWATI

Gaung Smartfren di Pekalongan memang kalah moncer ketimbang provider lainnya. Namun siapa sangka, di tingkat nasional smartfren sempat dinobatkan sebagai penyedia internet tercepat, bahkan mengungguli provider kawakan lainnya.

Kebanyakan masyarakat Pekalongan masih enggan menggunakan smartfren lantaran sebagian masih mengira provider tersebut berada dalam jaringan CDMA. Padahal Smanrtfren kini sudah pindah haluan ke jaringan GSM 4G LTE. Dan bahkan jaringan ini sudah mampu ditemui hingga beberapa pelosok Pekalongan dan sekitarnya.

Seperti di daerah selatan Pekalongan, Kajen, Doro dan lainnya. Sinyal 4G Smartfren sendiri cukup stabil untuk menjelajah daerah Batang, seperti Wonotunggal, Bandar, dan Blado.

Tak tanggung, kini smartfren memberikan promo paket unlimited 4G Rp60 Ribu sebulan. Dilihat dari harganya tentu paket 4G Unlimited ini nyaman di kantong. Pasalnya dengan banderolan tersebut user sudah dapat menikmati internet 4G dengan kuota utama 1 GB per harinya selama sebulan.

Tak perlu khawatir jika user kehabisan kuota utama, pasalnya dengan paket ini user masih bisa menikmati internet tanpa batas. Hanya saja memang kecepatan internetnya turun dari kecepatan internet utama.

Kendati demikian kami dari Radar Pekalongan sendiri telah melakukan beberapa pengujian terkait kecepatan internetnya. Ketika digunakan streaming video melalui berbagai kanal website dan aplikasi kecepatan internet sangat stabil.

“Namun memang jika kuota utamanya sudah habis memang ada penurunan kecepatan. Namun jika kita turunkan kualitas pemutara videonya, misalnya dari 720p ke 480p atau 360p masih terasa lancar,” terang tim Radar Pekalongan, Ikhwan.

Selain itu, koneksi internet 4G LTE juga turut mendukung tim Radar Pekalongan saat melakukan live report melalui jejaring instagram. Bahkan hingga Blado koneksinya masih sangat bersahabat.

Kestabilan sinyal internet Smartfren untuk Pekalongan Kota dan sekitaranya tak perlu diragukan lagi. Ditambah dengan paket unlimitednya membuat user tidak perlu khawatir kehabisan pulsa utama. Pasalnya banyak provider lain yang memberikan kuota 1 GB dengan paket harian. Yang tentunya cukup membuat ribet user untuk memantau sisa kuota dan masa berlaku kuota.

“Ada sih yang murah juga. Tapi sayangnya itu kuota harian. Jadi setiap hari kudu registrasi dulu. Nah kalau pas kuotanya sudah habis atau masa berlaku paket hariannya habis, tanpa sadar juga sering kesedot pulsa karena kita masih pakai internetnya. Nah kalau pakai smartfren seenggaknya selama sebulan kita bisa tenang, tak perlu memikirkan perpanjang paket tiap hari. Jadi sekarang saya beralih ke smartfren, mumpung masih ada promo,” terang salah satu pengguna smartfren yang berdomisili di Buaran Pekalongan, Rochma.

Lebih lanjut ia berharap agar sinyal internet smartfren dapat lebih menjangkau Pekalongan. Khususnya pekalongan pelosok. Sehingga dapat mendukung pariwisata pekalongan yang saat ini sedang tumbuh khususnya di Petungkriyono dan daerah pelosok lainnya.

“Jangkauan sinyalnya sudah improve sih, Doro itu sudah ada sinyalnya. Tapi memang belum semua pelosok Pekalongan terjangkau. Nah kami harap ke depannya bisa lebih menjangkau semuanya. Dan kalau bisa untuk harga paket unlimitednya juga masih tetap terjangkau kantong. Semisal ada kenaikkan harga harus diiimbangi dengan kenaikkan kualitas pula,” tandas perempuan yang hobi traveling ini.

Facebook Comments