Radar Kajen

Bawaslu Buka Posko Aduan DCS, Identitas Pelapor akan Dirahasiakan

Bawaslu Buka Posko Aduan DCS, Identitas Pelapor akan Dirahasiakan

POSKO ADUAN – Bawaslu membuka posko pengaduan terkait pengumuman DCS untuk anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Pekalongan 2019-2024.
MUHAMMAD HADIYAN

KAJEN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan membuka posko pengaduan terkait dengan pengumuman daftar calon sementara (DCS) anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten periode 2019-2024.

Dengan dibukanya posko tersebut, masyarakat bisa memberikan tanggapan, masukan dan kritikan terhadap calon wakil rakyat tersebut. Posko aduan DCS memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai sebelum ditetapkan sebagai daftar calon tetap (DCT).

“Manfaatkan posko aduan ini sebaik-baiknya untuk memberikan masukan terhadap nama-nama Bacaleg (Bakal Calon Legislatif),” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Ahmad Dzul Fahmi di Pekalongan, Senin.

Menurutnya, peran aktif masyarakat dalam pengawasan dan pencermatan nama-nama bakal calon anggota legislatif Kabupaten Pekalongan itu sangat penting untuk melahirkan pilihan-pilhan anggota legislatif yang lebih baik dan tidak bermasalah. Posko pengaduan Bawaslu Kabupaten Pekalongan tersebut dibuka mulai tanggal 12 sampai 21 Agustus 2018.

“Masyarakat jangan khawatir, posko terbuka untuk masyarakat umum selama jam dan hari kerja di Jalan Sindoro No 9 Kajen. Tentu dengan menyertakan identitas diri,” ujarnya.

Selain itu, aduan juga bisa dikirim melalui email ke alamat panwaskabpekalongan18@gmail.com, atau telepon 0285-383 0545. “Meskipun harus disertai dengan identitas yang berlaku, Kami akan selalu merahasiakan jati diri pelapor,” katanya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Pekalongan telah mengumumkan DCS anggota DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019-2024 melalui pengumuman bernomor 491/PL.01.4-PU/3326/KPU-KAB/VIII/2018. (yan)

Penulis: Muhammad Hadiyan | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments