Nasional

Wow, Alamat Situs Prabowo-Sandi Dijual Rp 1 M, Jokowi-Ma’ruf Amin Rp 2 M

Domain internet prabowosandi.id. (detikINET)

Jakarta – Sejak pengumuman deklarasi capres-cawapres Prabowo-Sandiaga Uno, keduanya belum memiliki situs tersendiri untuk kampanye di Pilpres 2019.

Kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh cybersquat yang menawarkan alamat domain situs bagi pasangan Prabowo-Sandi yang beralamatkan www.prabowosandi.com dan www.prabowosandi.id.

Saat mengakses kedua domain tersebut, maka tampilan akan langsung muncul berupa informasi penjualan website.

Harga yang ditawarkan tersebut pun selangit, yakni mencapai masing-masing website dibanderol sebesar Rp 1 miliar. Kendati begitu, pihak pemilik situs keduanya ini membuka proses negosiasi bagi Prabowo-Sandi yang ingin memiliki domain tersebut.

Rp2 Milyar

Tak hanya nama domain Prabowo-Sandiaga Uno saja yang sudah ‘dicolong’ orang duluan, rupanya website atas nama Jokowi-Ma’ruf Amin juga sudah ada yang duluan membeli.

Bila situs prabowosandi.com dan prabowosandi.id dimanfaatkan oleh cybersquat dengan menawarkan harga masing-masing domain sebesar Rp 1 miliar. Sementara, domain beralamatkan jokowimaruf.com dilego Rp 2 miliar.

Harga yang sama juga dipatok oleh cybersquat untuk website yang beralamatkan domain lokal, yaitu jokowimaruf.id.

Sebagai informasi, cybersquat atau cybersquatting ini adalah suatu tindakan menyerobot nama domain yang mendaftarkan identitas orang lain, kemudian menjualnya dengan harga mahal.

Berdasarkan berita yang dilansir detikINET, di dunia maya, Minggu (12/8) ketika kita mengakses situs jokowimaruf.com, tertulis bahwa domain satu ini dijual Rp 2 miliar dan dapat dilego. Begitu juga tampil di halaman utama jokowimaruf.id.

Kehadiran situs internet, tentunya menjadi keniscayaan di era digital seperti saat ini. Terlebih, hal itu untuk kampanye yang isinya bisa diisi berbagai informasi pasangan untuk menggalang suara masyarakat saat kampanye pilpres 2019. (detikcom)

Facebook Comments