Metro Pekalongan

Ini Pesan Kak Saelany Pada Pramuka Garuda

Pramuka Garuda

PENYEMATAN – Tanda pengukuhan pramuka garuda secara simbolis dilakukan oleh Ka Kwarcab Kota Pekalongan kepada para pramuka garuda.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak 44 Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab Kota Pekalongan Kak H Saelany Mahfudz, di ruang Amarta Komplek gedung Walikota Pekalongan, Jumat siang (10/8).

“Pramuka ini sebagai wadah pembinaan diluar sekolah dan keluarga yang senantiasa meningkatkan kualitas anggotanya untuk menjadi kader pemimpin. Sehingga ada tingkatan-tingkatan yang harus dilalui oleh setiap pramuka untuk memperoleh prestasi tertinggi di bidang pramuka,” ungkap Kak Saelany.

Gerakan pramuka juga sekaligus menjadi jawaban bagi masyarakat atas menurunnya semangat kebangsaan di kalangan pemuda.

“Dalam tubuh pramuka ini erat sekali ikatan persatuan Indonesianya, sehingga pas menurut saya menjadi wadah pembentukan kader yang tangguh,” imbuhnya. Dengan prestasi yang mereka peroleh, Saelany menambahkan akan memberikan penghargaan kepada para pramuka garuda agar menjadi contoh dan motivasi bagi pramuka lainnya.

“Kita berharap, pramuka garuda menjadi kader produktif, tidak takut bersaing, pantang menyerah, dan mencintai sesama,” ucap Saelany.

Sementara itu Ketua Tim Penilai, Aris Supriyanto, menambahkan bahwa ke 44 Pramuka Garuda yang dikukuhkan terdiri dari pramuka penegak 34 peserta, pramuka penggalang 7 peserta dan pramuka golongan pandega 3 peserta.

“Ke 44 pramuka ini adalah peserta pilihan dari berbagai seleksi yang harus dilalui serta setidaknya memiliki 10 kecakapan yang harus mereka punya,” terang Aris.
Mereka nanti berkesempatan mewakili Kota Pekalongan, untuk maju berkompetisi ketingkat yang lebih tinggi. Karena jika melihat sejarah Kota Pekalongan mempunyai prestasi yang bagus untuk pramuka. (mal)

Facebook Comments