Radar Batang

Anggota Forkompinda Beradu Ketrampilan Perebutkan Kambing

Forkompinda

LOMBA – Bupati Batang Wihaji semangat bermain tenis lapangan dengan forkompinda di lapangan tenis kantor Setda Kabupaten Batang, Jum’at (10/8).
M DHIA THUFAIL

BATANG – Ada yang unik dalam gelaran lomba peringatan Hari Jadi Republik Indonesia ke 73 di Pemkab Batang. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berbondong bondong mengikuti tournamen tenis lapangan untuk memperebutkan hadiah berupa kambing dan ayam jago.

Adapun gelaran tournamen diikuti oleh 60 orang peserta. Mereka berasal dari jajaran Kodim 0736/Batang, Polres, Pemkab, Kejaksaan Negeri, Pengadialan Negeri, serta DPRD Batang.

Kabag Perekonomian Setda Batang, Subiyanto, menjelaskan, tournamen diikuti oleh 30 ganda tenis lapangan, dari ganda kelompok unsur Pimpinan, kelompok usia 40 tahun, dan kelompok prestasi tidak dibatasi usia.

“Tournamen akan memperebutkan tiga ekor kambing dan dua ekor ayam jago. Juara satu berhak mendapatkan kambing jantan, juara dua dan tiga kambing betina dan juara empat dua ekor ayam jago,” bebernya saat ditemui di lapangan tenis kantor Setda Kabupaten Batang, Jum’at (10/8).

Bupati Batang, Wihaji, saat membuka tournamen mengatakan, kegiatan itu selain untuk mengolahragakan diri juga agar tetap terjaga kesehatan, serta untuk mensosialisasikan olah raga tenis ke masyarakat yang selama ini di Batang belum begitu fenomenal.

“Tournamen ini untuk kebersamaan, menang kalah biasa, permainan. Akan tetapi yang lebih penting keluar keringat, guyub rukun sesama enam intansi pemerintah daerah dan vertikal,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan kalau untuk prestasi biar nanti untuk kelompok prestasi yang harus ngotot untuk menjadi juara. Tapi tetap menjaga sportifitas dalam permainan. Karena olah laga bukan sekadar keluar keringat, tapi juga ada nilai kebersamaan dan memiliki semangat juang yang tinggi. (fel)

Facebook Comments