Metro Pekalongan

Digeruduk Anak TK, Mapolsek Buaran Disulap Jadi Tempat Belajar

Mapolsek Buaran

KUNJUNGAN – Polsek Buaran mendapat kunjungan anak-anak TK dari TK Muslimat 09 NU Pringlangu, Kota Pekalongan.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Kantor Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota, mendadak ramai karena digeruduk seratus lebih siswa dari Taman Kanak-kanak (TK), Kamis (9/8).

Ini disebabkan adanya kunjungan siswa dari TK Muslimat NU 09 Pringlangu, Kota Pekalongan. Total ada 130 anak TK, dengan didampingi oleh 5 guru.

Kedatangan siswa TK ke Mapolsek Buaran ini, dipimpin Kepala TK Muslimat NU 09 Pringlangu Eli Auliya SPdi. “Ini merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan program pembelajaran anak-anak di luar kelas,” jelas Eli Auliya.

Kedatangan anak-anak TK ini, diterima resmi oleh Kapolsek Buaran AKP Haryanto didampingi KA SPKT Aiptu Maryanto bersama personel lainnya kepada para siswa. Anak-anak tersebut lantas diajak bernyanyi bersama. Selain itu diberikan pemahaman tentang keberadaan Polsek Buaran yang menjadi ujung tombak pelayanan kepolisian terdepan dari Polres Pekalongan Kota di wilayah Kecamatan Buaran.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kapolsek Buaran AKP Haryanto menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program polisi sahabat anak atau polsanak.

Kegiatan ini digunakan sebagai sarana memperkenalkan profesi polisi kepada anak-anak. Sekaligus untuk membiasakan anak-anak kenal dengan Polisi. “Selama ini anak-anak selalu takut jika disebutkan Polisi. Jadi kita akan menepis image tersebut dengan kegiatan ini,” jelasnya.

Pihaknya juga memperkenalkan rambu-rambu lalu-lintas, di mana anak-anak TK/Paud dibiarkan bermain sambil belajar dengan bernyanyi bersama. Tentunya, hal ini akan menambah pengetahuan mereka.

“Agar lebih menarik minat dan antusias anak-anak yang disampaikan melalui media permainan dan seni selain pengenalan sarana dan prasarana yang ada,” ungkapnya. (way)

Facebook Comments