Radar Pendidikan

Usai Workshop IT Era 4.0, Bersiap Perkuat Peran IT

SMK Muhammadiyah Pencongan

BERFOTO – Para guru perwakilan SMK Muhammadiyah Pencongan tengah berfoto usai kegiatan Workshop di Solo, Sabtu (04/08).
EKA ISDITYA

WIRADESA – Sebanyak 3 orang perwakilan dari SMK Muhammadiyah Pencongan telah mengikuti Rapat Koordinasi dan Workshop Informasi dan Teknologi (IT) era 4.0 yang diikuti oleh seluruh SMK Muhammadiyah se Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan digelar di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah selama dua hari sejak Jumat (03/08) hingga Sabtu (04/08).

Delegasi yang berangkat yakni Kepala Sekolah, Dwi Kartikawati Aulia SPdI, Wakil Kepala Urusan Kurikulum, Andi Abdillah SPd, serta staf bagian IT di SMK Muhammadiyah Pencongan.

Pihaknya mengaku sangat tertarik dengan seluruh pembahasan serta serangkaian kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 150 SMK Muhammadiyah se Jawa Tengah ini. “Kemarin disana ramai sekali, kurang lebih ada 150 SMK masing-masing di kali 3 orang setiap SMK,” tutur Wakil Kepala SMK Muhammadiyah Pencongan, Andi Abdillah SPdI, ketika ditemui Radar Pekalongan, Jumat (10/08).

Dituturkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyelaraskan program serta mensosialisasikan pentingnya penerapan IT era 4.0 di dalam kegiatan pendidikan. “Jadi harapannya nanti tidak hanya ujian nasional saja yang berbasis komputer, tapi juga akan diupayakan agar seluruh ujian sudah menggunakan sistem terkomputerisasi,” paparnya.

Pak Andi, sapaan akrabnya juga menjelaskan usai mengikuti serangkaian kegiatan di Solo Jawa Tengah tersebut, pihaknya ingin mengupayakan implementasi sistem komputerisasi yang lebih menyeluruh di SMK yang terletak di Jalan Pantura Wiradesa ini. (yak)

Facebook Comments