Radar Kendal

Waduh, Gara-gara Banyak yang Terlambat, Paripurna DPRD Molor 1,5 Jam

Pariurna DPRD Kab Kendal

SEPI – Suasana rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Kendal tampak lengang, dengan banyaknya kursi yang kosong, kemarin.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Rapat paripurna DPRD Kendal pada Jumat (10/8) terpaksa molor hingga 1,5 jam dari jadwal yang ditentukan. Pasalnya, selain banyak anggota yang tak hadir, sebagian lainnya juga datang terlambat ke gedung dewan.

Tercat6at, dari total 45 anggota, yang menghadiri rapat paripurna hanya 33 anggota. Ada 12 anggota yang absen dari agenda penting DPRD tersebut. Akibatnya, rapat yang sedianya dimulai pukul 10.00 pun baru terlaksana pukul 11.30 WIB.

Ketua DPRD Kabupaten Kendal, H Prapto Utono S Sos, menyayangkan sikap para anggotanya yang mulai malas rapat. Padahal, rapat paripurna tersebut sangatlah penting. Bahkan, para anggota DPRD yang sudah lebih dulu harus menunggu sangat lama agar rapat mememuhi kuorum.

“Tadi cukup lama kami dan teman-teman anggota dewan menunggu untuk rapat paripurna tersebut memenuhi kuorum. Selain itu, tidak semua anggota dewan hadir dalam rapat dan jelas kami sangat menyanyangkan hal itu,” ungkapnya.

Menurut Prapto, hal itu harus menjadi catatan khusus bagi seluruh anggota DPRD CKendal. Apalagi, sebagian besar dari mereka diketahui akan maju lagi menjadi caleg di Pileg 2019. Kata dia, masa tugas anggota DPRD hasil Pileg 2014 itu memang akan berakhir dalam beberapa bulan ke depan. Tetapi hal itu tidak lantas menjadi alasan untuk menurunkan semangat kerja.

“Bagaimana rakyat mau percaya, rapat saja mulai malas apalagi niatnya mau maju lagi,” tandasnya.

Prapto mengaku tidak tahu pasti alasan teman-temannya datangnya cukup lama saat rapat dan juga bagi yang tidak hadir. Ia juga berharap agar kedepan hal semacam itu tidak terulang kembali karena tugas para anggota dewan belum selesai. (fik)

Facebook Comments