Metro Pekalongan

Polres dan Kodim Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Polres dan Kodim Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

BANTUAN – Dandim 0710/Pekalongan bersama Wakapolres Pekalongan Kota, didampingi Kasdim dan Kabag Sumda, saat pemberangkatan truk pembawa bantuan untuk korban gempa lombok dari halaman Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (9/8).
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap bencana gempa bumi di Lombok, NTB, jajaran Polres Pekalongan Kota dan Kodim 0710/Pekalongan mengirimkan bantuan logistik untuk para korban gempa Lombok, Kamis (9/8) siang.

Bantuan logistik berupa bahan pangan, sembako, itu dikirim menggunakan dua unit truk yang diberangkatkan dari halaman Mapolres Pekalongan Kota, menuju ke Bandara Adi Sucipto, Solo. Untuk selanjutnya, bantuan tersebut akan dikoordinir oleh Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng, digabung dengan berbagai bantuan dari Polres/Kodim lain se-Jateng untuk dikirim ke Lombok menggunakan pesawat Hercules.

Pelepasan bantuan logistik itu dipimpin Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, didampingi Wakapolres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudi, Kasdim 0710 Mayor Inf Hufron, Kabag Sumda Polres Pekalongan Kota Kompol Sri Sumardi, serta segenap anggota Polres Pekalongan Kota.

“Kami dari Polres Pekalongan Kota dan Kodim 0710 Pekalongan hari ini memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, NTB. Bantuan ini ditampung di Boyolali oleh Polda dan Kodam, kemudian akan dibawa dengan pesawat Hercules ke lokasi gempa,” kata Dandim Muhammad Ridha, usai pelepasan truk pembawa bantuan.

Dia menjelaskan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati jajaran Kodim 0710 Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota atas musibah yang menimpa masyarakat Lombok, NTB. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok NTB,” imbuh Dandim. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments