Radar Batang

Banser, FPI dan Kokam Unjuk Kekompakan

Kompak Piala Dandim

UNJUK KEKOMPAKAN – Sejumlah Ormas di Kabupaten Batang tunjuk kebolehan dalam ajang memperebutkan Piala Dandim Cup 2018, kemarin.
M DHIA THUFAIL

BATANG – Ratusan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Batang, Kamis (9/8) siang saling adu ketangkasan dan kekompakan dalam ajang perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diadakan oleh Kodim 0736/Batang di Jalan Veteran Batang.

Lomba bertemakan ”Gebyar Harmoni dalam Bingkai Kebhinekaan” itu sengaja diselenggarakan Kodim 0736/Batang dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

Selain itu, kata Komandan Kodim 0736/Batang Letk Kav Henry Napitupulu, lomba PBB ini diselenggarakan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan untuk mempersatukan seluruh Ormas di Kabupaten Batang serta untuk menciptakan disiplin bagi seluruh Ormas.

“Lomba PBB ini diikuti oleh 20 pleton Ormas yang ada di Kabupaten Batang. Ada dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Front Pembela Islam (FPI), dan KOKAM (Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah),” katanya.

Ia mengatakan, hubungan Ormas dengan TNI, Polri selama ini sudah terjalin cukup baik. Oleh karena, hubungan ini harus tetap terjaga dan ditingkatkan.

Wakil Bupati Batang Suyono yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Ormas merupakan aset bangsa yang akan menjaga kedaulatan NKRI bersama TNI Polri. Sehingga kebaradaanya harus bisa menyatu dan bersama mendukung program Pemerintah dengan cara menciptakan kondusifitas wilayah.

“Ormas juga memiliki peran bersama TNI Polri untuk mengantisipasi masyarakat yang melakukan gerakan atau ajaran – ajaran serta hasutan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa,” jelas Suyono.

Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa TNI Polri tidaklah mampu bekerja tanpa adanya dukungan masyarakat, dan kita pun tidak ingin dipisahkan dengan masyarakat Kabupaten Batang.

“Bupati, Kodim 0736 dan Polres Batang adalah milik masyarakat Batang dan walaupun seragam kita berbeda tapi kita saling memberikan masukan untuk kemajuan Kabupaten Batang,” tandasnya. (fel)

Facebook Comments