Radar Batang

Peduli Bencana, TNI Polri Kirim Bantuan ke NTB

Bantuan ke NTB

BANTUAN – Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga bersama Dandim 0736/Batang Letk Kav Henry Napitupulu dan Wabup Suyonomelepas pengiriman bantuan ke NTB, kemarin.
M DHIA THUFAIL

BATANG – Kepolisian Resor Batang dan Komando Distrik Militer 0736/Batang, mengirimkan bantuan dalam rangka tanggap darurat bencana gempa bumi berkekuatan 7 skala richter, di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, mengatakan, pengiriman bantuan yang diprakasai oleh Polres dan Kodim itu merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan bagi korban gempa, di Lombok.

“Sekaligus kami ingin memberikan gambaran betapa solidaritas yang selama ini dibangun di jajaran TNI dan Polri. Kita sinergikan bahwa kita semua peduli terhadap saudara-saudara kita yang mengalami bencana di NTB,” ujar Kapolres, Kamis (9/8).

Dikatakan, bantuan berupa beras, pakaian layak, dan mi instan itu akan diterbangkan menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Adi Soemarmo Solo.

“Saya berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban yang mengalami musibah di sana. Saya atas nama Polres Batang sekali lagi mengapresiasi karena telah memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Lombok,” ungkapnya.

Adapun bantuan kemanusian dari Polres Batang yang akan dikirim ke Lombok antara lain pakaian layak pakai 3.950 potong, mi instan 150 dus, dan beras sebanyak 1 ton. Sedang bantuan dari Kodim 0736/Batang antara lain, pakaian layak pakai 14 karung, mi instan 50 dus dan beras sebanyak 225 Kilogram. (fel)

Facebook Comments