Metro Pekalongan

Usai Apel, Puluhan Polisi Ini Sumbangkan Uangnya untuk Korban Gempa

Polisi Galang Dana Korban Gempa

SUKARELA – Anggota Polres Pekalongan Kota secara spontan menggalang dana sukarela untuk membantu korban gempa NTB, usai apel pagi di mapolres setempat, Rabu (8/8).
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Personel Polres Pekalongan Kota usai apel pagi, Rabu (8/8), melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat. Penggalangan dana di kalangan internal Kepolisian ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada para korban bencana.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan secara spontan usai pelaksanaan apel pagi. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana.

Penggalangan dana dilaksanakan di halaman Polres Pekalongan Kota khusus dari personel, yang mana dana hasil pengumpulan tersebut dibelikan barang-barang yang dibutuhkan oleh korban bencana.

“Nantinya dana yang terkumpul akan dikumpulkan secara serentak seluruh jajaran Polda Jawa Tengah di Lanud Adi Sumarmo Solo, yang kemudian akan diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU hari jum’at mendatang,” ujarnya.

Penggalangan dana masih akan dilakukan dengan melibatkan seluruh jajaran Polres Pekalongan Kota sampai dengan tingkat Polsek. Selain berupa dana, jajaran Polres Pekalongan Kota juga berencana mengirim bantuan berupa barang.

“Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban penderitaan dari saudara saudara kita yang sedang mengalami musibah. Kami juga mengajak masyarakat berdoa agar korban yang tertimpa musibah bencana alam diberi kesabaran dan ketabahan,” ujar Kapolres. (way)

Facebook Comments