Metro Pekalongan

Biar Tidak Gendut Lagi, Ratusan Polisi Ikuti Program Ini

Biar Tidak Gendut Lagi, Ratusan Polisi Ikuti Program Ini

LARI – Sejumlah anggota Polres Pekalongan Kota yang kelebihan berat badan berlari mengitari lapangan Stadion Hoegeng, sebagai program pengendalian berat badan, kemarin.
DOK IST

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak 262 anggota polisi dari Polres Pekalongan Kota yang memiliki berat badan berlebih (overweight) alias gemuk atau gendut, menjalani program pengendalian berat badan, kemarin (7/8).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, mengatakan program pengendalian berat badan bagi anggota Polres Pekalongan Kota tersebut menindaklanjuti program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna memperbaiki performa personel Polri yang mengalami kegemukan.

“Kalau anggota Polri memiliki bentuk tubuh yang gagah (ideal), maka masyarakat yang melihat akan suka. Kalau gemuk bisa menghambat pergerakan kita, misalnya kalau ada maling lari, terus kita mengejar, maka kita tidak bisa cepat dan sigap,” tutur Kapolres.

Selain itu, upaya ini juga untuk memperbaiki kesehatan anggota dengan olahraga. Program penurunan berat badan tersebut diawali dengan gerakan olahraga di tempat yang diikuti seluruh anggota Polres Pekalongan Kota. Khusus bagi anggota yang kegemukan, mereka menuju ke Stadion Hoegeng untuk program penurunan berat badan. Mereka diminta lari mengitari lapangan dan latihan fisik lainnya.

“Tujuannya, agar tubuh mereka ramping dan sehat, karena saat melaksanakan tugas bisa bergerak lebih siap dan sigap dalam melayani masyarakat. Program ini sangat positif dampaknya, dan tujuan akhirnya adalah polisi gendut tadi dapat memiliki pustur tubuh yang ideal,” pungkasnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments