Metro Pekalongan

Tiap Hari Dirazia, Kok Jumlah Pelanggar Tetap Banyak

Tiap Hari Dirazia, Kok Jumlah Pelanggar Tetap Banyak

MEMERIKSA – Anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota menggelar razia di Jalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan, Senin (6/8) pagi.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Satlantas Polres Pekalongan Kota terus gencar menggelar razia di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota, untuk menekan jumlah kecelakaan dan meningkatkan kedisiplinan pengendara.

Tiap hari razia dilakukan di sejumlah titik. Namun, meski sudah ada razia tiap hari, ternyata jumlah pelanggaran masih tetap tinggi. Dari tiap kali razia, petugas menemukan hampir 50 persen dari pengendara yang diperiksa melakukan pelanggaran.

Pelanggaran sebagian besar masih berupa ketidaklengkapan surat-surat berkendara, seperti SIM maupun STNK. Ada pula pelanggaran terhadap kawasan tertib lalu lintas berupa pelanggaran terhadap rambu satu arah, maupun kendaraan berat yang melintasi jalur dalam kota.

Sebagaimana razia yang dilakukan pada Senin (6/8) pagi, bertempat di Jalan Hayam Wuruk, Kota Pekalongan. Dari 1,5 jam pelaksanaan razia, mulai pukul 09.45 sampai 11.45 WIB, ada kurang lebih 150 pengendara yang diperiksa. Hasilnya ada 75 pelanggar.

“Dari kegiatan kali ini, total ada 75 pelanggaran. Sebagian besar berupa surat-surat. Tidak bisa menunjukkan SIM maupun STNK. Adapun barang bukti yang kita amankan berupa 47 STNK, 22 SIM, dan enam SPM,” ungkap Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Firdaus Yudhatama, melalui KBO Lantas Iptu Eko Yuli, di sela-sela kegiatan operasi.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk selalu manaati aturan tertib berlalu lintas. Selalu cek kelengkapan surat-surat kendaraan sebelum berkendara. “Jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun,” imbuhnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments