Radar Batang

Begini Ajakan Bupati Wihaji pada Anggota Pramuka

Begini Ajakan Bupati Wihaji pada Anggota Pramuka

KALUNGKAN – Bupati Batang, Wihaji mengalungkan tanda peserta kepada kader Saka Bakti Husada yang mengikuti jambore di Agro Wisata Pagilaran, Senin (6/8).
NOVIA ROCHMAWATI

BLADO – Bupati Batang, Wihaji membuka secara langsung Jambore Saka Bakti Husada yang digelar di Agrowisata Pagilaran, Senin (6/8). Dalam kesempatan tersebut, Wihaji turut mengajak kader Saka Bakti Husada Kwarcab Batang untuk menaikkan IPM Batang. Salah satunya dengan aktif dalam bidang kesehatan.

“Kami harap kehadiran saka bakti husada yang berkonsentrasi pada bidang kesehatan ini juga dapat mendukung kenaikkan angka IPM Batang. Terlebih untuk mendukung angka kelayakan hidup di Batang,” ajak Wihaji.

Suami Uni Kuslantasih itu berharap kegiatan jambore tidak hanya jadi formalitas. Tapi setelah itu, para kader dapat menjalankan dan mensosialisasikan nilai-nilai kesehatan. Minimalnya di tingkat gerakan pramuka itu sendiri.

“Kami harap adik-adik kader saka bakti husada sendiri bisa menjadi virus yang menyebarkan informasi kesehatan di sekitarnya. Khususnyandi gerakan pramuka sendiri bisa memberikan Kontribusi untuk kesehatan sekitarnya,” pungkas Wihaji.

Selain membuka jambore kader saka bakti husada kwarcab Batang, Wihaji juga mendampingi Ka Kwarcab, Suharyanto melantik pengurus mabisaka Saka Bakti Husada masa bakti 2018-2023.

Kepala Dinas Kesehatan Batang, dr Hidayah Basbeth berharap kader saka bakti husada ini dapat menjalankan tugas sesuai dengan kridanya. Selain itu ia juga ingin dari jambore kader ini menghasilkan kader yang berkualitas. Karena nantinya akan dikirim untuk mengikuti lomba di tingkat Jawa Tengah

“Kami harap mereka bisa mengikuti jambore ino dengan baik. Sehingga mereka nanti juga lebih maksimal ketika dikirim ke provinsi nanti. Kami punya target untuk menang. Karena di jambore 2016 tingkat provinsi lalu kami berhasil juara 3. Sehingga kami harap tahun ini bisa kembali berprestasi,” pungkasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments