Metro Pekalongan

Kabar Gembira, Sekolah Akan Terima Jasa Kinerja Guru

Kabar Gembira, Sekolah Akan Terima Jasa Kinerja Guru

ARAH – Suasana pemberian arahan dari Kasie PTK SMP Dindik Kota Pekalongan, para peserta pengarahan terlihat mendengarkan dengan seksama.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak 96 sekolah menerima Jasa kinerja guru SD dan SMP swasta/MI dan Mts se Kota Pekalongan. Hal ini sebagai upaya membantu sekolah-sekolah swasta dalam memberikan pelayanan kepada para peserta didiknya. Sehingga peserta didik yang kurang mampu tetap bisa bersekolah tanpa dipungut biaya.

Demikian disampaikan Kasie PTK SMP Dindik Kota Pekalongan, Usnan, kepada Radar Pekalongan di ruang di Aula SMPN 7 Pekalongan, Senin (6/8).

“Secara resmi nanti akan diberikan oleh Walikota Pekalongan di ruang Amarta pada hari Rabu, semua sekolah yang diundang akan mendapatkan,” ungkap Usnan.

Jasa kinerja ini diberikan sebagai subtitusi penggunaan anggaran sekolah. Karena sekolah swasta sama membutuhkan banyak anggaran dalam penyelenggaraan sekolah namun minim badget. Sehingga Pemerintah melalui Dindik memberikan jasa kinerja untuk membantu memaksimalkan pelayanan dalam bidang pendidikan.

“Jadi begini penggunaanya, misalnya seorang guru swasta mempunyai gaji Rp1.000.000, nah jasa kinerja ini untuk membayar separo dari gaji, dan separonya lagi dari yayasan yang bersangkutan. Jadi anggaran sisanya bisa digunakan untuk memaksimalkan layanan pendidikan,” terangnya.

Besaran jasa kinerja setiap sekolah adalah Rp150.000/siswa. Jadi tinggal dikalikan banyaknya siswa yang terdapat di sekolah dan di kali 7 bulan karena di rapel.

Ia berharap, dengan adanya jasa kinerja guru ini bisa membantu sekolah swasta untuk memaksimalakan layanan pendidikannya. Jadi tidak akan ada siswa miskin yang tidak mampu sekolah karena tidak mempunyai biaya, mereka bisa digratiskan. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments