Radar Kendal

Sekolah Ini Kedatangan Mualaf dari Kanada

Sekolah Ini Kedatangan Mualaf dari Kanada

DIALOG – Mr Robert Roden didampingi Kepala SD Muhammadiyah Weleri saat mengajak diskusi siswa-siswi setempat.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – SD Muhammadiyah Weleri kembali kedatangan tamu asing dari Ontario, Kanada, yakni Mr Robert Roden. Dia merupakan mualaf yang baru saja mengucapkan syahadat.

Robert mengikrarkan keislamanya pada hari kamis 26 juli 2018 bertempat di masjid Al Huda Weleri. Kedatangannya di sambut dengan antusias oleh para guru dan murid SD Muhammadiyah Weleri. Hal tersebut menjadi ajang tolak ukur buat siswa – siswi dalam menggunakan Bahasa Inggris.

“saya sangat merasa bahagia bisa berkunjung di SD Muhammadiyah Weleri karena siswa dan siswinya sangat ramah, semangat, dan memiliki rasa ingin tahu yang cukup luas.” ungkap Robert.

Pada kesempatan itu, salah seorang siswa SD muhamadiyah, Ananda Jalu Jagone Negoro, kelas V Umar, berdialog dengan Mr Robert Roden dengan menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan lancar. Dengan melihat antusias dan semangat siswa serta keramahanya, Robert merasa sangat senang.

“saya sangat tertarik dengan Indonesia, karena Indonesia negara yang kaya akan budaya dan memiliki berbagai macam makanan khas. Dan makanan yang paling saya sukai adalah rendang dan sate.” Ujarnya sambil tersenyum.

Hal senada disampaikan Sriyanta, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Weleri. Kata dia, berkaitan dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan dapat memberi motivasi pada siswa SD Muhammadiyah untuk senantiasa giat dan rajin dalam belajar.

“Harapannya anak-anak dapat mengambil pelajaran dari acara kunjungan Mr. Robert Roden dengan meningkatkan prestasi khususnya kemampuan berbahasa asing,” harapnya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin

Facebook Comments