Radar Kajen

Puluhan Warga Desa Ini Antre untuk Dapatkan Air Bersih

Antri Air Bersih

AIR BERSIH – Bantuan 5.000 liter air bersih disalurkan kepada warga terdampak kekeringan di Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, kemarin.
MUHAMMAD HADIYAN

KESESI – Musim kemarau berkepanjangan mengakibatkan bencana kekeringan melanda permukiman warga di sejumlah wilayah Kota Santri. Aibatnya, masyarakat di wilayah terdampak kekeringan, kesulitan mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk membantu kesulitan air bersih ini, TNI bersama Pemerintah Daerah dalam hal ini Koramil 05 Kesesi dan PMI Kabupaten Pekalongan, bersinergi menyalurkan air bersih sebanyak 5000 liter yang bertempat di Dukuh Bantul (Karang Mulyo), Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, kemarin. Puluhan warga pun rela antre menyambut bantuan air bersih tersebut.

Danramil 05 Kesesi Kapten Inf Parman menerangkan, untuk jumlah masyarakat yang dibantu air bersih sementara berjumlah 40 KK.

“Untuk sementara ada 40 KK yang saat ini kita bantu air bersih, dan kegiatan ini kita bersinergi dengan PMI Kabupaten Pekalongan sebagai penyedia air bersihnya. Sedangkan kita melaksanakan pendampingan serta pendataan di wilayah,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan terus memantau bersama unsur Muspika serta seluruh elemen masyarakat, dalam menangani semua permasalahan yang ada di wilayah.

“Kami akan pantau segala bentuk kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah binaan kami. Dalam penanganan ini, kami bersinergi dengan aparat kewilayahan lainnya dan menggandeng beberapa elemen masyarakat yang ada di wilayah. Dengan bersinergi, kita dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat dengan baik dan kita dapat tahu langkah-langkah apa yang dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, Danramil Parman, seperti yang dilakukan sekarang ini, merupakan upaya kita bersama membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan air bersih. Ini merupakan langkah konkrit kita bersama aparat kewilayahan, sehingga dengan kita membantu masyarakat secara langsung, masyarakat dapat langsung merasakan upaya dan usaha yang kita lakukan bersama. (yan)

Facebook Comments