Radar Kendal

14 Motor Bodong akan Diselundupkan ke Kalimantan, Eh Ketahuan Polisi Duluan

NUR KHOLID MS
GELAR PERKARA- Kasatreskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugroho tunjukkan barang bukti belasan motor yang diduga hendak diselundupkan ke Kalimantan Tengah.

KENDAL – Sebanyak 14 motor berbagai merek yang akan diselundupkan melalui Pelabuhan Kendal berhasil digagalkan Polres Kendal. Rencananya belasan motor itu hendak dikirim ke Kumai, Kalimantan Tengah. Selain itu juga mengamankan seorang kurir, Budi warga Kabupaten Demak. Namun, yang bersangkutan tidak ditahan, hanya dikenakan wajib lapor.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya melalui Kasatreskrim AKP Nanung Nugroho, mengatakan, kasus upaya penyelundupan belasan motor itu terbongkar setelah polisi menerima laporan warga. Kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya 14 motor dengan berbagai merek berhasil diamankan Motor tersebut sudah dinaikkan ke atas KMP Kalibodri yang hendak berangkat ke Kalimantan Tengah pada Selasa 31 Juli 2018.

”Kurir tersebut kami minta menunjukkan BPKB dan STNK, tetapi yang bersangkutan hanya bisa menunjukkan STNK. Sehingga, motor kami amankan,” kata Nanung dalam gelar perkara di Mapolres Kendal, Senin (6/8).

Sebanyak 14 motor itu terdiri atas 11 motor bebek dan tiga motor sport. Kendaraan roda dua tersebut masih terlihat baru. Petugas menduga motor itu merupakan hasil rampasan dari debt collector karena pemilik tidak mampu membayar angsuran.

”Kami masih menyelidiki dari mana lembaga pembiayaannya, termasuk pemilik sepeda motor tersebut” ungkapnya. (nur)

Facebook Comments