Radar Kendal

Catat, Bulan Ini Razia Kendaraan Bakal Digencarkan

Catat, Bulan Ini Razia Kendaraan Bakal Digencarkan

RAZIA – Kegiatan razia kendaraan bermotor yang digelar oleh Satlantas Polres Kendal, Sabtu (4/8), di depan Mapolres.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Dula bulan libur, Satlantas Polres Kendal sepertinya bakal menggencarkan razia kendaraan bermotor di Bulan Agustus ini. Terbukti, hanya berselang sehari, mereka kembali menggelar operasi dalam rangka ketertiban dan keselamatan berlalu lintas itu, Sabtu (4/8).

Meski lokasinya sama, namun razia kali ini menyasar pengendara dari dua arah, baik dari Pekalongan maupun Semarang. Alhasil, petugas kepolisian berhasil menindak sebanyak 200 pengendara sepeda motor yang melanggar hanya dalam waktu singkat.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Eddy S melalui Kanit Turjawali, Ipda Imam S, mengatakan, mulai bulan ini pihaknya akan gencar menggelar razia kendaraan bermotor seperti biasa. Hal itu akan dilakukan setiap hari baik itu pagi atau sore, bahkan malam dalam bentuk patroli dengan tujuan menekan angka kecelakaan. Karena menurutnya, kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran.

“Demi terciptanya ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Kendal kami mulai bulan ini akan gencar menggelar razia kendaraan bermotor. Tidak hanya di wilayah pantura saja, namun daerah atas seperti Boja juga akan digelar,” ungkapnya.

Berkaitan dengan kegiatan razia tersebut, pihaknya membenarkan telah menindak 200 pengendara. Adapun untuk jenis pelanggarannya didominasi tidak dapat menunjukan kelengkapan surat kendaraan bermotor dan SIM.

“Pelanggaran didominasi tidak membawa dan memiliki SIM. Para pengendara beralasan lupa membawa SIM, namun menurut kami itu hanyalah alasan,” imbuhnya.

Satlantasjuga menghimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas supaya tercipta keamanan dan keselamatan antar pengguna jalan raya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin

Facebook Comments