Radar Pendidikan

Para Siswa SMK Ini Siap Gelar Servis Kunjung

Stand Service Kunjung

SERVIS – Tim Servis Kunjung SMK Muhammadiyah Kedungwuni tengah menyervis sepeda motor salah satu pengunjung.
FAKHRUN NISA

KEDUNGWUNI – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, SMK Muhammadiyah Kedungwuni bersiap menggelar serangkaian acara pada 15 Agustus mendatang. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Tim Servis Kunjung bersiap menggelar servis lengkap murah di Ruang Bengkel Teknik Sepeda Motor (TSM) dalam acara tersebut.

Demikian diungkapkan Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Bambang Sungkowo. Disebutkan, servis lengkap murah tersebut digelar bekerja sama dengan Ahass 0930 Muncul Jaya Sakti Pekalongan.

“Tim servis kunjung siap melaksanakan servis lengkap murah cuma Rp30.000, khusus untuk sepeda motor Honda. Ini menunjukkan bahwa SMK Muhammadiyah Kedungwuni merupakan satu-satunya sekolah yang mempunyai bengkel resmi Ahass yang melayani masyarakat umum,” jelas Bambang, sapaan akrabnya.

Selain itu, menurut Bambang juga, kegiatan servis ini menjadi ajang latihan bagi siswa sebelum nanti terjun dalam dunia kerja. Dalam kegiatan ini, siswa dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat sehingga kemampuan dan keterampilannya lebih terasah.

“Dengan kegiatan servis motor yang ditujukan kepada masyarakat umum, tentunya akan mengasah kemampuan dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada peserta didik SMK Muhamamdiyah Kedungwuni. Itu yang kami harapkan,” lanjut Bambang.

Disebutkan, selain pengadaan servis lengkap murah, kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan RI juga akan dimeriahkan dengan aneka perlombaan antas kelas, diantaranya lomba futsal, voli, kerajinan, kewirausahaan. Bambang berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang direncakan. (run)

Facebook Comments