Radar Pendidikan

Sekolah Ini Tampung 40% Siswa Yatim Kurang Mampu

SD Plus Baiturrahman, Api-api

ISTIRAHAT – Suasana istirahat siswa SD Plus Baiturrahman, Api-api.
EKA ISDITYA

WONOKERTO – Ditengah ancaman bencana rob yang dapat menembus gedung sekolah mereka, SD Plus Baiturrahman Api-api Kecamatan Wonokerto tetap berupaya menunjukkan eksistensinya. Sebagai sekolah berbasis Agama Islam, SD Plus Baiturrahman senantiasa berupaya menyelenggarakan pendidikan terutama bagi anak-anak di sekitar Desa Api-api dan sekitarnya.

Dituturkan Kepala SD Plus Baiturrahman, Amin Musyafa SAg, “SD ini didirikan oleh Yayasan Baiturrahman tahun 2003 silam. Tujuannya untuk menyelamatkan anak-anak putus sekolah,” ujarnya.

Meski berstatus sebagai sekolah swasta, SD Plus Baiturrahman senantiasa berupaya merangkul anak-anak yang kurang mampu. “Kurang lebih ada 40% siswa dari keluarga yatim dan kurang mampu,” imbuhnya.

Berada dalam keterbatasan ruang dan kondisi sekolah yang mudah tertelan air rob, SD yang terletak di Desa Api-api Kecamatan Wonokerto ini senantiasa berupaya memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada para siswanya. “Selain pelajaran umum, kami juga berikan pelajaran alquran, dinniyah, dan juga ada kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh anak-anak,” terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga senantiasa berupaya menunjukkan eksistensinya melalui berbagai prestasi yang mampu dicatatkan oleh para siswanya dalam beberapa kesempatan.

“Alhamdulillah prestasi kami salah satunya ada di bidang olahraga, atletik,” tandasnya. (yak)

Facebook Comments