Metro Pekalongan

Biar Tambah Takwa, Tahanan Diajak Khataman

Biar Tambah Takwa, Tahanan Diajak Khataman

KHATAMAN – Para tahanan rutan Polres Pekalongan Kota mengikuti khataman Quran dan pembinaan rohani di ruang besuk tahanan mapolres setempat, Kamis (2/8) pagi.
DOK IST

KOTA PEKALONGAN – Banyak cara dilakukan jajaran Polres Pekalongan Kota untuk turut serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat kepada Allah SWT.

Termasuk pula, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan yang sedang mendekam di ruang tahanan mapolres setempat. Sebagaimana dilakukan anggota Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) bersama Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) pada Kamis (2/8) pagi.

Mereka mengajak belasan tahanan yang menghuni sel di Mapolres Pekalongan Kota untuk khataman Alquran. Khataman Quran ini dilaksanakan di ruang besuk tahanan rutan Polres setempat, mulai pukul 08.00 sampai 09.30 WIB.

Sebelum khataman, para tahanan mengikuti siraman rohani oleh anggota Polres. Kegiatan dipimpin Kasat Binmas Ustadz AKP Arisun, didampingi Kasat Tahti Iptu Nyoman Hermanto, KBO Sabhara Iptu Haris, Kanit Binkamsa Iptu Sumadi, dan beberapa anggota lainnya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kasat Tahti Iptu Nyoman Hermanto, menuturkan khataman Quran tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan. Kegiatan ini dalam rangka pembinaan rohani dan mental (binrohtal) para tahanan.

“Tujuannya untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan membudayakan membaca ayat suci Alquran. Kita ada program ‘One Day One Juz’ atau satu hari satu juz di dalam ruang tahanan,” ungkapnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat | Radar Pekalongan
Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments