Gadget

100% WORKS! 5 Cara untuk Mengatasi Memori Internal Penuh Pada Smartphone Android

Pastinya kamu akan kesal ketika ingin menginstal aplikasi Android atau memasukkan data ke smartphone kamu, tapi memori smartphone kamu sudah tidak cukup ruang. Tentu hal ini akan membuat kamu jengkel sekali, mau menghapus file atau aplikasi Andorid, namun itu sangat penting bagi kamu.

Tenang saja, Jaka punya cara untuk mengatasi permasalahan yang kamu alami itu, yaitu dengan cara memindahkan file ataupun aplikasi Android ke memori SD Card. Masalah akan muncul pada smartphone yang memori internal dan memori ekternal (SD Card) juga penuh. Lalu tips apa yang akan Jaka berikan kepada kamu? Langsung saja nih Jaka kasih tahu. Berikut cara mengatasi memori internal penuh pada smartphone Android.

Cara Mengatasi Memori Internal Penuh Pada Smartphone Android

1. Jangan Instal Sembarang Aplikasi

Jangan pernah menginstal aplikasi Android yang menurut kamu tidak begitu penting karena ketika kamu menghapus aplikasi tersebut, maka aplikasi tersebut akan meninggalkan sampah yang tidak akan kamu sadari.

2. Hindari Update Otomatis

Jangan pernah memperbolehkan Play Store melakukan update secara otomatis pada setiap aplikasi Android kamu. Dengan begitu, memori di smartphone kamu akan tetap terjaga dan tidak tiba-tiba bertambah karena hasil auto-update.

3. Instal Aplikasi Penghapus Cache

Jika dibutuhkan, kamu dapat menginstal aplikasi penghapus chache seperti CC Cleaner yang terbukti ampuh untuk menghapus file sampah dari smartphone kamu.

4. Tambah Memori Eksternal

Tambahkan memori eksternal yang cukup besar untuk smartphone kamu supaya dapat menyimpan file lebih banyak. Memori eksternal yang Jaka sarankan adalah 8 GB hingga 16 GB. Jangan pernah berkeinginan untuk menambah memori eksternal lebih dari 16 GB karena dapat meyebabkan smartphone Android kamu lemot, terutama untuk smartphone keluaran lama.

5. Instal Dari Market Lain

Nah, cara yang satu ini menurut Jaka paling penting dan yang paling ampuh untuk memaksimalkan usaha kamu dalam membersihkan memori smartphone kamu yang penuh. Tanpa disadari, aplikasi ini penyumbang terbesar penyebab memori smartphone kamu habis. Aplikasi tersebut adalah Play Store, yang kita ketahui sebagai market aplikasi dari Android. Saran Jaka sih, supaya memori smartphone kamu tidak habis adalah dengan cara download dan menginstal aplikasi dari market lain selain Play Store.

Oke guys, itulah cara mengatasi memori internal penuh pada smartphone Android.(mg3)

Sumber : jalantikus.com

Facebook Comments