Internet

Cara membersihkan smartphone dan layar sentuh

Mengapa smartphone perlu dibersihkan secara rutin? Smartphone merupakan salah satu benda yang paling sering berdekatan dengan mulut saat Anda berbicara di telepon. Selain menangkap bakteri dari rongga mulut, layar sentuh telepon genggam juga ditempeli bakteri-bakteri yang berpindah dari telapak tangan dan jari-jari Anda.

Cara merawat layar sentuh smartphone

1.Matikan smartphone dan lepas baterainya jika mungkin. Langkah ini akan memperkecil risiko kerusakan jika Anda tidak sengaja membasahinya.

2.Seka perlahan layar dengan kain mikrofiber kering untuk menghilangkan bekas-bekas sentuhan.

3.Untuk kotoran membandel, semprotkan sedikit air murni hasil penyulingan pada kain lap untuk mengelap layar. Jika cara ini tidak berhasil, gunakan sedikit cairan pembersih layar sentuh yang telah Anda persiapkan (campuran air murni dan cuka dengan takaran sebanding).

4. Lap kelebihan cairan dengan kain mikrofiber kering, lalu biarkan telepon genggam hingga kering secara alami.

5. Jangan nyalakan smartphone sebelum benar-benar kering.

Untuk mencegah akumulasi kotoran pada layar smartphone Anda, pasang lapisan pelindung layar. Ganti pelindung layar yang mulai mengelupas atau tergores dan lap layar untuk menyingkirkan partikel-partikel debu. Pelindung layar juga berfungsi memperkecil kemungkinan layar pecah ketika jatuh.(mg3)

Sumber : cleanipedia.com

Facebook Comments