Metro Pekalongan

Selamat Bertugas Datuk Rosihan Anwar

Selamat Bertugas Datuk Rosihan Anwar

LEPAS SAMBUT – Sejumlah pejabat forkompinda dan instansi terkait di Kota Pekalongan mengucapkan selamat kepada pejabat Kajari Kota Pekalongan yang lama dan yang baru, pada acara lepas sambut di ruang Amarta kompleks Setda setempat, Rabu (1/8).
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Datuk Rosihan Anwar SH resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pekalongan menggantikan Mahatma Sentanu SH MH, terhitung sejak Selasa (31/7).

Kajari yang baru, Datuk Rosihan Anwar, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Maluku Utara. Sedangkan Mahatma Sentanu, untuk selanjutnya akan bertugas di lingkungan Kejaksaan Agung.

Acara lepas sambut Kajari Kota Pekalongan telah digelar di ruang Amarta Komplek Setda Kota Pekalongan, Rabu (1/8). Acara dihadiri pejabat Kajari yang lama dan yang baru, Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Ketua DPRD Hj Balgis Diab, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron.

Hadir pula sejumlah tamu undangan lainnya, antara lain Kepala Detademen B Pelopor Brimob Pekalongan, Kepala Lapas/Rutan Pekalongan, para Kepala OPD Pemkot Pekalongan, dan perwakilan instansi lainnya.

Kajari Pekalongan yang lama, Mahatma Sentanu, didampingi sang istri, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan jajarannya di Kejari Kota Pekalongan. Disampaikan pula bahwa sebelumnya serah terima jabatan telah dilaksanakan di Kejati Jateng pada Selasa (31/7).

“Kami juga mohon doa restu agar bisa segera beradaptasi di tempat tugas yang baru. Mohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak,” ungkap pria yang bertugas di Kota Pekalongan sejak November 2015 ini.

Kajari yang baru, Datuk Rosihan Anwar, menyampaikan terima kasihnya telah disambut hangat di Kota Pekalongan. Pria asal Medan yang pernah bertugas di Aceh, Riau, Banten, Jakarta, Kaltim, dan terakhir di lingkungan Kejati Maluku Utara itu berharap kepada semua pihak untuk mendukung nya dalam melaksanakan tugas sebagai Kajari Kota Pekalongan.

“Selaku warga baru saya berharap dapat diterima di Kota Pekalongan dan semoga instansi terkait dan masyarakat dapat mendukung tugas saya di sini,” ungkapnya.

Sementara, Walikota Saelany Machfudz dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mahatma Sentanu. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada Datuk Rosihan Anwar selaku ejabat Kajari yang baru.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak Datuk Rosihan Anwar di Kota Pekalongan. Semoga dapat meneruskan kebijakan dari bapak Kajari sebelumnya. Kami juga berharap agar Kejari Kota Pekalongan terus bisa bersinergi dengan Forkompinda Kota Pekalongan,” ungkapnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat | Radar Pekalongan
Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments