Nasional

Lihat, Dengar, Catat! Ustaz Abdul Somad Ogah jadi Cawapres

SEMARANG – Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali menegaskan dia tidak mau menjadi calon wakil presiden.

Dalam sebuah ceramahnya, sekaligus menjawab pertanyaan wartawan di Semarang, Senin (30/7) lalu, UAS dengan gayanya yang khas, kocak, menolak dengan halus rekomendasi ulama, kiai dan para santri.

“Doakan Ustaz Somad istikamah jadi ustaz sampai mati,” kata UAS dalam ceramahnya di Semarang, Senin (30/7) lalu.

Namun, pendakwah berusia 41 tahun itu tetap menghormati ijtimak ulama yang merekomendasikan dirinya menjadi calon wakil presiden, pendamping Prabowo Subianto.

“Biarkan Ustaz Somad fokus pada dunia pendidikan dan dakwah saja,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ustaz Abdul Somad juga mengungkapkan bahwa dirinya merasakan adanya perlakuan berbeda pasca-ijtimak ulama yang merekomendasikan namanya dan Salim Segaf al-Jufri sebagai calon wakil presiden (cawapres) bagi Prabowo Subianto.

Pendakwah asal Riau yang beken dengan inisial UAS itu mengaku memperoleh sambutan luar biasa di mana-mana setelah direkomendasikan sebagai cawapres.

“Saya merasakan penyambutan hari ini luar biasa. Saya disambut seperti calon wakil presiden,” kelakar Ustaz Somad saat mengisi tablig akbar di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang yang videonya tersebar di YouTube.

UAS melanjutkan, menjadi cawapres bukanlah cita-citanya. Lulusan Al Azhar Kairo itu merasa tidak cocok menjadi cawapres.

Menurut Ustaz Somad, dia ingin tetap fokus menjadi ulama sampai mati. Meski begitu, dai berdarah Batak itu tetap menghormati keputusan para ulama dan tokoh nasional yang mencalonkannya sebagai cawapres.

“Saya diminta jadi cawapres, tapi apalah Ustaz Somad ini. Ada banyak tokoh yang lebih pantas dan mampu. Ustaz Somad cukup jadi ulama saja dan saya minta didoakan agar tetap istikamah,” tegasnya.(esy/jpnn)

Facebook Comments