Internet

Cara Mudah Memperbaiki Kamera Smartphone yang Buram

Saat ini, telepon genggam tidak hanya dapat digunakan untuk menelepon dan SMS saja, tapi juga dapat untuk berfoto. Seiring dengan perkembangan zaman, telepon genggam bertransformasi menjadi telepon pintar atau yang disebut juga dengan smartphone. Smartphone memiliki banyak sekali fitur, seperti kamera yang sangat dibutuhkan pada saat ini.

Kualitas foto yang dihasilkan dari setiap jenis smartphone tentunya berbeda-beda. Perbedaan tersebut yang membuat harga smartphone beragam, mulai dari termurah hingga termahal. Namun, ketika smartphone kamu sudah mulai berumur tahunan, maka masalah akan tetap sering muncul pada smartphone kamu misalnya masalah kamera buram.

Nah, kali ini Jaka akan memberikan informasi tentang cara supaya kamera smartphone tidak buram lagi. Mau tahu? Simak selengkapnya yuk, berikut cara memperbaiki kamera smartphone yang buram.

Kamera Smartphone Buram? Jangan Buru-Buru Diservice, Berikut Cara Memperbaiki Kamera Smartphone yang Buram

1. Tutup Lensa Tergores

Masalah ini muncul akibat dari lensa kamera tergores oleh benda asing. Masalah ini bagi sebagian orang merupakan masalah sepele. Namun sangat berpengaruh ketika kamera smartphone diaktifkan.

Bisa jadi hasil jepretan kamera smartphone kamu menjadi kurang sempurna akibat dari goresan pada tutup lensa smartphone. Untuk mencegahnya, usahakan ketika kamu menggunakan smartphone, smartphone tersebut diletakkan pada permukaan yang halus dan rata untuk menghindari goresan pada lensa kamera.

Cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan pasta gigi dan kain halus, gosok lensa kamera secara perlahan dan merata. Meskipun tidak terlalu banyak membantu, cara ini dapat membuat goresan tersebut sedikit hilang dan tutup lensa kamera terlihat sedikit halus.

2. Debu Pada Lensa

Debu pada lensa memang selalu menjadi masalah yang dihadapi oleh setiap pengguna smartphone. Debu sering menempel pada lensa smartphone karena efek dari penggunaan setiap harinya. Lalu, cara mudah untuk membersihkannya yaitu dengan menggunakan tisu basah.

Bersihkan lensa tersebut secara hati-hati dengan merata dan perlahan. Jika terlalu ditekan, kemungkinan besar tergores sangatlah tinggi. Untuk lensa yang menyatu dengan casing, kamu dapat melepas casing-nya terlebih dahulu, lalu bersihkan pada kedua sisi lensa tersebut.

Nah, itu dia tadi permasalahan yang menyebabkan kamera smartphone kamu buram dan cara memperbaiki kamera smartphone yang buram. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu pernah mengalaminya? Silakan bagikan cara terbaikmu dalam megatasi masalah lensa buram ini ya! Semoga bermanfaat!(mg3)

Sumber : jalantikus.com

Facebook Comments