Internet

Cara Menambahkan Lokasi Baru yang Tidak Ada di Google Maps

Punya bisnis baru dan ingin bisa dicari dan direkomendasikan oleh Google? Atau kamu baru punya gebetan dan bingung pas mau ngapel karena rumah doi nggak ada di Google Maps? Kalau iya, kamu harus baca tips yang sangat berguna ini.

Google Maps sebenarnya mengizinkan kita untuk menambah lokasi yang tidak ada di Google Maps. Kamu harus perhatikan tips Jaka yang satu ini karena akan sangat berguna untukmu.

2 Cara Menambah Lokasi Baru di Google Maps

Kamu bisa menambahkan lokasi baru di Google Maps baik melalui handphone maupun Laptop/PC kamu.

1. Lewat Handphone

-Langkah pertama, buka seperti Biasa Google Maps di Smartphone kamu, lalu pilih menu garis tiga di pojok kiri atas Google Maps.
-Langkah kedua, pilih menu ‘Tambahkan tempat’.
-Langkah ketiga, silakan kamu isi nama tempat yang ingin kamu tambahkan di Google Maps, lokasinya di mana dan juga jenis tempat yang akan kamu tambahkan di Google Maps.
Oh iya, biar lokasi baru yang kamu tambahkan di Google Maps cepat terverivikasi, jangan lupa tambahkan nomor telpon, jam operasional temap tersebut buka, dll. Pokoknya selengkap mungkin.

Langkah keempat, Selanjutnya Google akan menyarankan apakah tempat yang akan kamu tambahkan sudah ada sebelumnya. Karena tempat yang kamu masukan baru, sialakn pilih ‘Tetap Kirim’. Selesai!

Kamu nantinya akan mendapat email pemberitahuan dari Google bahwa kamu telah menambahkan tempat baru di Google Maps. Tinggal menunggu lokasi baru yang kamu masukan terverfikasi oleh Google.

2. Lewat Desktop/PC

-Langkah pertama, buka situs https://www.google.com/maps/ dan jangan lupa Log in dengan akun Google kamu.
-Langkah kedua, selanjutnya pilih menu ‘garis tiga’ di ujung sebelah kiri browser, kemudian klin ‘Add a missing      place’.
-Langkah ketiga, Isi dengan lengkap alamat, nama lokasi yang akan kamu tambahkan dan jenis tempat tersebut.
-Langkah keempat, setelah selesai, tinggal klik ‘kirim’.
-Langkah kelima, pilih ‘Tetap kirim’ agar kamu bisa menambahkan lokasi baru di Google Maps.

Demikian Cara Menambah Lokasi Baru di Google Maps. Sangat cepat dan mudah kan? Cara ini akan sangat berguna apabila kamu sedang memulai bisnis baru dan bertujuan untuk membuat usahamu semakin komersil dan dikenal publik.(mg3)

Sumber : jalantikus.ocm

Facebook Comments