Radar Kendal

Kendal Butuh Sentuhan Kreativitas dan Inovasi Anak-anak Muda

H Wahyu KH ST MM

H Wahyu KH ST MM
Plt Ketua DPC Demokrat Kendal

KENDAL – Pasca ditinggal Ketua DPC yang lama lantaran meninggal dunia, saat ini kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal dipimpin oleh H Wahyu KH ST MM sebagai Pltnya. Pria 42 tahun tersebut sadar betul bahwa posisinya di Kendal hanyalah sementara lantaran harus ada ketua yang baru.

Oleh karena itu, Wahyu yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng itu mempunyai tugas yang cukup berat di mana harus mempersiapkan kader untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat yang baru. Dalam kurun waktu yang singkat dan krusial karena di tahun politik, dia menyampaikan bahwa DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal hadir dengan wajah baru. Artinya, peran pemuda-pemudi sebagai kaum milenial ini sangat didukung. Karena menurutnya pemuda-pemudi inilah yang akan membawa perubahan yang luar biasa dengan cara yang berbeda.

“Tugas kami di sini cukup berat yakni mempersiapkan calon ketua yang baru, itu bukan hal mudah karena dari sinilah karakter DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal akan ditentukan. Selain itu, jelas tugas lain adalah melanjutkan program ketua DPC lama. Kami punya target 6 kursi dengan 60% wajah baru. Lalu banyak pertanyaan kenapa hanya 6 saja. Bagi kami, lebih baik realistis, lebih baik sedikit tapi berkualitas daripada banyak tetapi nol,” tegasnya.

Menurut Wahyu, peran pemuda untuk kemajuan Kendal sangat penting karena membutuhkan inovasi dan kreasi. Itulah kekuatan kaum muda. Apalagi, selama ini perkembangan Kendal perkembangan tidak begitu pesat atau masih sedikit tertinggal dari daerah tetangga.

Padahal, potensi yang dimiliki kota di lintasan pantura Jateng itu sangat besar. Kata Wahyu, hal tersebut terjadi karena pemerintah hanya melakukan atensi saja, artinya mengetahui permasalahannya namun eksen atau tidakannya kurang. Seharusnya bukan atensi namun asistensi. Pemerintah dituntut turun langsung melihat permasalahan yang ada dari bawah hingga atas, setelah itu diselesaikan secara tepat, cepat, dan profesional.

“Peran pemuda sangat penting oleh karenanya harus difasilitasi. Maka kami Partai Demokrat ingin mewujudkan Kendal yang lebih maju dengan cara yang berbeda. Kendal membutuhkan asitensi bukan hanya sekedar atensi saja, ayo kita bersama-sama hapus budaya atensi,” imbuhnya.

Sosok pemimpin yang tegas dan berwibawa tersebut juga berharap di ulang tahun Kendal yang ke-413 akan ada perubahan yang lebih baik lagi. Kendal semakin dikenal dengan segala kelebihannya dan tidak lagi hanya menjadi kota lintas namun kota tujuan industri. (fik)

Facebook Comments