Radar Jateng

Meski Ada Penolakan, Ustaz Abdul Somad Tetap Diizinkan Bertablig di Semarang

Semarang – Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan mengamankan jalannya acara tablig akbar dengan penceramah Ustaz Abdul Somad di Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

“Surat tanda terima pemberitahuan tentang kegiatan yang di Unissula itu tetap kita keluarkan dan kita berikan pengamanan,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono usai menghadiri rapat paripurna DPRD Jawa Tengah di Semarang, Senin.

Pengamanan dari jajaran Polda Jateng dilakukan sejak kedatangan Ustaz Abdul Somad, perjalanan ke lokasi ceramah hingga pelaksanaan Tablig Akbar yang bertema “Islam Rahmatan Lil’alamin Antara Multikulturalisme, Keislaman, dan Keindonesian” itu.

Terkait dengan adanya sejumlah pihak yang menolak pelaksanaan pengajian Ustaz Abdul Somad karena beberapa pertimbangan tersebut, Kapolda mengimbau agar tidak ada yang memaksakan kehendak.

“Memang ada beberapa elemen yang menolak, itu merupakan perbedaan pendapat, tidak boleh memaksanakan kehendak,” ujarnya, seperti dilansir Antarajateng.

Terkait dengan jumlah personel kepolisian yang akan dikerahkan dalam pengamanan pengajian tersebut, Kapolda enggan memerinci.

Unissula Semarang akan menyelenggarakan Tablig Akbar dengan salah satu penceramah Ustaz Abdul Somad di Auditorium Unissula pada Senin (30/7) pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, sejumlah ormas di Ibu Kota Jawa Tengah menolak kehadiran Ustaz Abdul Somad dengan dalih UAS, demikian ustaz tersebut biasa disapa, dianggap menyebarkan radikalisme dan antikeberagaman.

UAS sendiri dalam berbagai kesempatan, melalui ceramahnya, membantah tudingan tersebut dan menegaskan bahwa isi ceramahnya ditujukan untuk kemasalahatan umat dan bangsa Indonesia. (antarajateng)

Facebook Comments