Radar Kajen

Sambangi Rumah Rizal, Kapolres Hadiahkan Perlengkapan Olahraga dan Sekolah

Kapolres Pekalongan AKBP Wawam Kurniawan, Sabtu (28/7) kemarin, mengunjungi rumah Ahmad Rizal Akbar (13) siswa SMP Islam FQ Wonokerto, yang berhasil menyabet mendali emas di Pekan Olahraga Dan Seni Maarif tingkat Nasional (Porsemanas) 1 di Malang dalam cabang atletik lari 1.000 meter pada 23-27 Juli 2018. Seperti apa? Triyono, WONOKERTO

Sambangi Rumah Rizal, Kapolres Hadiahkan Perlengkapan Olahraga dan Sekolah

MEMBERIKAN SEPATU – Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan saat memberikan sepatu dan bola kepada Rizal, juara lomba lari tingkat nasional yang tidak memakai sepatu.
TRIYONO

Diketahui, Rizal memenangkan lomba lari 1.000 meter dalam Porsemanas I di Universitas Negeri Malang dengan mencatatkan waktu tercepat 3 menit 45 detik. Adapum Posisi di bawahnya ditempati Wisnu adalah Jawa Barat dengan catatan waktu 3 menit 52 detik, Amirul dari Sumenep dengan catatan waktu 3 menit 54 detik.

Rizal mampu meraih juara meski tanpa menggunakan alas kaki. Dia menunjukkan pada masyarakat keterbatasan bukan penghalang untuk berprestasi.

Rizal berasal dari keluarga kurang mampu. Bahkan untuk membeli sepatu lari, Rizal tidak sanggup. Ditambah lagi, keluarga Rizal tengah ditimpa kesusahan. Rumah mereka yang ada di tepi pantai rusak akibat terkena abrasi.

Prestasi yang ditorehkan Rizal membuat semua orang bangga, termasuk juga Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan.

Menurut Kapolres, seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan akan bangga dengan gelar juara Nasional yang diraih Rizal pada lomba lari 1.000 meter Porsemanas I di Universitas Negeri Malang.

“Kami mengapresiasi yang setinggi-tinggi atas raihan prestasi yang ditorehkan pelari asal Kabupaten Pekalongan, yakni dari Desa Api-Api Kecamatan Wonokerto. Tentunya kita bangga ada siswa dari Kabupaten Pekalongan yang bisa menjadi juara. Saya kira bukan saya saja, tapi seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan merasa sangat senang bangga,” terangnya AKBP Wawan.

Adapun Kapolres Pekalongan sengaja berkunjung kerumah Rizal tak hanya sekedar mengucapkan selamat atas prestasi yang ia peroleh. Selain itu juga Kapolres Pekalongan memberikan apresiasi berupa seabrek hadiah untuk Rizal diantaranya sepatu lari, sepatu bola, bola, perlengkapan sekolah, tas, sembako, beras dan uang.

“Saya minta kepada Rizal, untuk terus berlatih guna terus mencetak prestasi-prestasi olahraga. Dan sekarang sudah ada sepatu, biar tahun depan di tingkat SMA bisa juara satu lagi, dan nanti masuk polisi,” imbuhnya.(*)

Penulis: Triyono | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments