Radar Batang

Tenang, Seluruh Atlet Porprov Bakal Diasuransikan

Seluruh Atlet Porprov Bakal Diasuransikan

PEDULI – Bupati Wihaji menyerahkan bantuan uang pembinaan untuk para atlet dan pelatih yang telah dan akan berjuang mengharumkan nama Kabupaten Batang, Jumat (27/7) lalu.
M DHIA THUFAIL

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang terus menunjukkan komitmen dan perhatiannya terhadap para atlet dan pelatih yang telah dan akan berjuang untuk mengharumkan nama daerah. Termasuk bagi 118 atlet beserta pelatih yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng di Solo, 19 hingga 25 Oktober 2018 mendatang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batang terus melakukan pembinaan, dukungan dan memantau setiap cabang olahraga (Cabor) yang akan ikut dalam gelaran tersebut. Untuk meningkatkan motivasi, Pemkab bahkan Jumat (27/7) lalu menyerahkan uang pembinaan kepada para atlet untuk Training Centre (TC) dan pelatih peserta proprov serta bantuan peralatan olahraga ke seluruh Cabor

Ketua KONI Kabupaten Batang, Drs Suharyanto, mengungkapkan, bantuan uang pembinaan sudah diserahkan bagi 118 atlet berprestasi tingkat Jateng. Setiap atlet mendapatkan Rp 250 ribu perbulan selama satu tahun. Sementara untuk atlet nasional diberikan kepada 9 orang dengan nilai Rp 1.250.000 perbulan.

“Tak hanya atletnya, para pelatih cabor yang berjumlah 33 orang juga mendapatkan bantuan Rp 300 ribu perbulan selama satu tahun,” ujarnya.

Tak cukup itu, KONI juga tengah memproses kerjasama dengan RSUD Batang guna mengadakan tes kesehatan di Bulan Agustus nanti. Seluruh atlet Porprov juga bakal diasuransikan melalui BPJS. “Dan bagi atlet porprov yang berhasil meraih medali, kita akan berikan lagi dana tali asih,” ucap Suharyanto.

Komitmen itu juga ditegaskan Bupati Batang, Wihaji. Dikatakan, Pemkab akan semaksimal mungkin memberikan dukungan anggaran bagi masing – masing cabor maupun apresiasi dan penghargaan bagi atlet yang meraih mendali.

“Uang pembinaan kita kasih setiap bulan. Mungkin nilainya kecil, tapi ini bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada para atlet yang akan menghadapi Porprov,” kata Wihaji.

Ia juga berharap, masyarakat Kabupaten Batang membantu mendoakan atlet-atlet dalam persiapan Porprov 2018. Para atlet diharapkan diberikan kesehatan, keselamatan, sehingga bias meraih prestasi membanggakan.

“Atlet yang bertanding di even olahraga ini adalah para pejuang olah raga. Mereka berlatih keras, tidak memgenal lelah untuk mengharumkan nama baik daerah. Maka sudah sepatutnya harus kita dukung dan doakan,” tandas Wihaji. (fel)

Penulis: M Dhia Thufail | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin

Facebook Comments