Metro Pekalongan

Persip Pekalongan Jalani Start Mulus di Liga 3

Persip Jalani Start Mulus di Liga 3

BEREBUT BOLA – Pemain Persip saat berebut bola dengan pemain lawan dalam laga perda Liga 3 di Stadion Hoegeng, Sabtu (28/7) sore. Persip sukses menaklukkan tim Jalak Suren dua gol tanpa balas.
M. AINUL ATHO’

KOTA PEKALONGAN – Persip Pekalongan menjalani start mulus dalam kompetisi Liga 3, Sabtu (28/7) sore. Menjamu Persibangga Purbalingga di depan para pendukungnya sendiri, pasukan Laskar Kalong sukses menaklukkan pasukan Jalak Suren dengan dua gol tanpa balas. Gol tuan rumah masing-masing dilesakkan Airlangga di menit 19 melalui penalti dan Muhmmad Ilham Alfarizi menggenapi kemenangan Persip melalui skema set piece di babak kedua.

Pelatih Persip Pekalongan, Inyong Lolombulan, mengaku bersyukur timnya bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan ini menambah motivasi pemain, meski sudah tersingkir dari Piala Indonesia. Menurut mantan pemain Timnas itu, kemenangan diraih berkat kerja keras dari seluruh komponen tim baik manajemen, pemain, suporter, dan seluruh masyarakat Kota Pekalongan. “Persiapan kami kurang dari dua pekan, tapi kami bisa memetik tiga poin,” kata Inyong.

Meski menang, Inyong mengingatkan kepada seluruh pemainnya agar jangan terlena. Karena ia menilai masih ada banyak hal perlu dievaluasi dari permainan tim. “Kami syukuri kemenangan ini dengan kegembiraan, namun jangan sampai menjadikan kita lengah. Masih banyak yang perlu dievaluasi guna menghadapi pertandingan melawan PSCS Cilacap,” tambahnya.

Menurut dia, lawan di laga selanjutnya adalah tim yang kuat dan sudah melakukan persiapan dan pembentukan tim cukup lama. Namun, ia menegaskan timnya tidak akan ciut nyali meski bertanding di kandang lawan. “Semoga pekan depan bisa mencuri poin di sana. Kami tidak pantang menyerah,” tegas pelatih asal Solo ini.

Meski kalah, sebenarnya tim tamu juga menghasilkan banyak peluang dalam pertandingan tersebut. Namun permainan disiplin lini belakang Laskar Kalong, gawang yang dijaga Mario Wakano tetap bersih hingga akhir pertandingan. (nul)

Penulis: M Ainul Atho | Radar Pekalongan
Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments