Radar Kendal

Aparatur Pemerintah Daerah Harus Bekerja dan Berkarya Nyata

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal

PIMPIN – Upacara Peringatan Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal, digelar hikmad di Alun-alun Kendal, dipimpin Bupati Mirna Annisa, Sabtu (28/7).
NUR KHOLID MS

KENDAL – Upacara Peringatan Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal, berjalan hikmad digelar di Alun-alun Kendal, dipimpin Bupati Mirna Annisa, Sabtu (28/7). Hadir anggota Forkompimda, anggota DPRD, para pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota Permadani Kendal. Peserta upacara dari kalangan ASN, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa dan Ormas.

Bupati Mirna Annisa, mengatakan, Peringatan Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal ini harus dinilai sebagai momentum perubahan tatanan sosial ke arah yang lebih maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan, mengingat dampaknya bukan hanya untuk warga Kabupaten Kendal sendiri, tetapi juga bagi penduduk daerah sekitar sesuai perannya sebagai pusat pertumbuhan regional.

“Mari kita bekerja dan berkarya nyata. Utamakan melayani rakyat dengan pelayanan yang semakin baik. Seluruh aparatur pemerintah daerah agar betul-betul terus merawat spirit (roh) pelayanan yang cepat, mudah, murah serta ramah,” katanya.

Dikatakan Mirna, Hari Jadi Kabupaten Kendal bukan sekedar untuk menghitung usia fisik daerah saja, tetapi juga sarana untuk menakar prestasi dan memacu semangat berkarya melalui komitmen menguatkan sinergi aparatur pemerintah dengan dunia usaha dan seluruh warga masyarakat. Berbagai capaian selama ini merupakan buah kerja keras dan kolaborasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga masyarakat Kendal. Tanpa peran aktif warga, tidak mungkin daerah yang kita cintai ini dapat jadi seperti sekarang,” ungkapnya.

Lanjut Mirna, penghargaan dan apresiasi juga kepada forkompinda dan seluruh aparatur pemerintah daerah Kendal atas kerja keras dan sumbangsihnya bagi pembangunan daerah ini. Mari terus pertahankan dan meningkatkan apa yang telah dicapai ini. “Ayo kita bersama-sama agenda-agenda pembangunan daerah yang belum terwujud,” tandasnya.

Usai upacara, dilanjutkan acara penyerahan piala dan piagam kepada juara berbagai lomba yang telah dilaksanakan, diantaranya lomba tong-tong klek tondo beboyo, lomba siskamling dan lomba rebana. (nur)

Facebook Comments