Radar Pendidikan

Sekolah Ini Mantap Gunakan K13 Secara Menyeluruh

Mis Tegalrejo

BELAJAR – Kegiatan belajar mengajar Mis Tegalrejo di ruang kelas 6, mereka terlihat antusiasn mengikuti KBM.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Terkait aturan penerapan kurikulum 2013 (K 13) yang harus segera diberlakukan diseluruh jenjang pendidikan, MIS Tegalrejo sudah mantap menggunakan K13 secara menyeluruh dari kelas 1-6.

Demikian disampaikan Kepala MIS Tegalrejo, Ayatillah Laela Madina, kepada Radar Pekalongan, Minggu (29/7). “Saat ini kita sedang mempersiapkan semuanya dengan baik, mulai dari instrumen pembelajarannya, sampai dengan SDMnya yang sudah melakukan pembekalan dan pelatihan dari Kemenag,” ungkap Ela, sapaan akrabnya.

Persiapan menuju K13 secara sempurna, dari kelas 1-6 menurutnya membutuhkan proses yang cukup matang, mengingat intrumen K13 sangat komplek. “Kemarin untuk menunjang penerapan K13, guru diberikan pelatihan semcam workshop untuk persiapan, karena memang instrumen K13 banyak ya, jadi guru harus paham,” imbuhnya.

Tidak hanya instrumen penilain dari K13 yang berbeda, dia menambahan metode pembelajaran gurupun harus berbeda dengan metode pembalajara KTSP 2006, sehingga guru harus menguasai dengan baik dan benar.

“K13 menggunakan metode pembelajaran tematik, dan itu ada metodenya sendiri sesuai dengan buku panduan yang diberikan oleh Pemerintah, nah guru harus menjadi orang pertama yang faham denga ini untuk mentransformasikan pada anak-anak lebih baik,” tandas ibu 2 anak ini.

Plus minus selalu ada, pihaknya hanya berharap dengan penerapan K13 bisa membuat pendidikan di Indonesia jauh lebih baik, serta peningkatan fasilitas penunjang untuk kesempurnaan pelaksanaan K13 bisa segera terealisasikan. (mal)

Facebook Comments