Nasional

Ustaz Abdul Somad Beri Selamat Buat Duet Maut Prabowo-Salim

JAKARTA – Pendakwah asal Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS) membuat kejutan di media sosial Instagram. Lewat akun ustadzabdulsomad, akun yang terverifikasi, UAS memberi selamat untuk Prabowo-Salim.

“Selamat! Ternyata kerumunan sudah berubah menjadi barisan kekuatan. Prabowo-Habib Salim pasangan tawazun (seimbang) antara ketegasan tentara dan kelembutan Ulama, Jawa non-Jawa, nasionalis-religius, plus barokah darah Nabi dalam diri Habib Salim,” tutur UAS.

Dalam postingannya, UAS menyertakan foto Prabowo Subianto dan Salin Al Jufri, dengan keterangan Duet Maut Tentara Ulama Pimpin & Jaga NKRI.

Sejurus kemudian, akun tersebut menulis lagi, seperti di bawah ini.

Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo. Setelah Sayyidina Umar bin Khattab wafat, sebagian Sahabat ingin membaiat Abdullah -anak Sayyidina Umar- sebagai pengganti. Beliau menolak lembut, karena bidang pengabdian ada banyak pintu.

Fokus di pendidikan dan dakwah. Al-Faqiir Ilaa Rabbih, Abdul Somad

Postingan ini langsung banjir komentar. Ada yang meragukan postingan benar-benar dibuat oleh UAS. Ada juga yang menyesali mengapa UAS ikut berpolitik.

Namun, tak sedikit yang memberi apresiasi dan membela langkah UAS. “Kalau Bukan Orang baik yang berpolitik maka orang-orang Jahatlah yang akan berpolitik (Erdogan, Presiden Turki). Tidak ada ajaran Islam yang melarang ulama-ulamanya untuk berpolitik. Karena politik itu bukan suatu tujuan, tetapi Politik adalah Jalan. Jalan untuk berdakwah. Kami cinta Ulama. Kami Cinta @ustadzabdulsomad . Kami siap dukung Probowo Subianto-Habib Salim untuk Capres dan Cawapres di 2019. #2019GantiPresiden,” komentar mwh1109_wahid. (adk/jpnn)

Facebook Comments