Radar Kajen

Sejumlah Warung Dikosek, Puluhan Botol Miras Disita

Razia

RAZIA – Puluhan botol berisikan Minuman Keras disita anggota Polsek Wiradesa dalam operasi pekat di wilayah hukumnya, kemarin.
TRIYONO

Dalam menciptakan situasi yang kondusif diwilayah hukumnya, Polsek Wiradesa, Kamis (26/7) malam, menggelar razia di sejumlah tempat yang diindikasikan menjual Minuman Keras (Miras). Alhasil, sebanyak 70- an lebih miras dari berbagai merk berhasil disita sebagai barang bukti.

Diketahui, wilayah hukum Polsek Wiradesa merupakan jalur Pantura di Kota Santri. Untuk itu keamanan dan kondusivitas lingkungan perlu dijaga sehingga masyarakat akan nyaman.

Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo usai giat pekat menyatakan bahwa untuk memelihara situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Wiradesa Polres Pekalongan yang aman dan kondusif, maka semua anggota berupaya mewujudkannya dengan berbagai kegiatan. Diantaranya meningkatkan kegiatan Patroli Blue Light, kemudian sambang desa oleh anggota Bhabinkamtibmas sampai dengan kegiatan Operasi pekat.

“Kami bersama anggota melaksanakan operasi pekat di daerah Wiradesa. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas yang disebabkan oleh peredaran minuman keras,” tegasnya.

Dalam Operasi pekat tersebut, Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo langsung memimpin 7 anggotanya. Operasi itu dengan dengan sasaran penjual, peminum minuman keras dilingkungan pemukiman masyarakat.

Kegiatan operasi pekat tersebut dilakukan di wilayah selatan dengan mendatangi 2 warung tempat berjualan minuman meras milik, Ridho di Desa Karangjati dan Sarkum di Desa Petukangan.

“Di kedua lokasi tersebut petugas berhasil menyita kurang lebih 77 botol miras, yang terdiri dari 37 botol besar arak, 29 botol kecil arakl dan 11 botol besar anggur merah,” lanjutnya.

Kemudian sejumlah botol miras itu dibawa ke Mako untuk selanjutnya dijadikan sebagai barang bukti.

Namun disaat rombongan petugas hendak kembali ke Mapolsek Wiradesa, dimana saat melewati jalan Kelurahan Bener di benteng sungai pencongan yang suasananya minim penerangan, petugas mendapati 5 pemuda yang tengah berpesta meminum-minuman keras. Untuk itu Petugas langsung mengamankan kelima pemuda tersebut dengan membawanya ke Polsek Wiradesa guna untuk didata identitasnya dan selanjutnya diberikan pembinaan. (Yon)

Facebook Comments