Radar Batang

Keren, Instruktur Komputer Batang Sabet Juara Nasional

Instruktur Komputer Batang

JUARA – Erwin Dwi Nurpermadi menjadi juara 1 dalam Kategori Instruktur Komputer dalam rangka apresiasi GTK Paud dan Dikmas Beprestasi tingkat Nasional ke 12, di Pontianak.

BATANG – Prestasi pendidik Batang kembali moncer di tingkat nasional. Kali ini, Instruktur Kursus Komputer LKP Bina Karya Batang, Erwin Dwi Nurpermadi, berhasil menjadi juara 1 dalam rangka apresiasi GTK Paud dan Dikmas tingkat Nasional 2018.

Erwin sendiri secara langsung menerima penghargaan itu di Pontianak, 8-14 Juli lalu.

“Alhamdulillah salah satu pendidik Batang kembali mendapatkan prestasi di tingkat nasional. Yakni Instruktur kursus komputer Erwin Dwi P dari LKP Bina Karya yang berhasil meraih juara 1 apresiasi GTK Paud dan Dikmas Beprestasi tingkat Nasional. Ini menjadi suatu kebanggan sendiri bagi kami karena kinerja pendidik Batang dapat diapresiasi hingga tingkat nasional,” terang sekretaris Disdikbud Batang, Bambang SS saat diwawancarai Radar Pekalongan, Jumat (27/7).

Dijelaskan, sebelum melaju ke tingkat nasional, Erwin sendiri telah melewati serangkaian seleksi dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Pendiri LPK Bina Karya itu juga tercatat pernah meraih beberapa prestasi di tingkat provinsi dan lainnya, seperti Juara 1 Lomba Inovasi Pembelajaran tingkat Jawa Tengah 2015.

Selain itu, lanjut Bambang, Erwin juga pernah meraih juara harapan dalam Kegiatan Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal ke-9 tahun 2015.

Bambang berharap, prestasi yang ditorehkan Erwin bisa menjadi motivasi bagi pendidik lainnya di Batang, baik formal maupun non formal. Ia juga berharap para pendidik agar selalu inovatif dan kreatif sehingga dapat mengembangkan pendidikan yang ada di Batang.

“Kami harap prestasi ini dapat memotivasi dan memberi semangat pendidik Batang. Sehingga para pendidik di Batang ini lebih kreatif dan inovatif. Dan kami harap dengan itu pendidikan di Batang makin berkualitas, dan angka IPM di Batang dapat meningkat,” tandas Bambang. (nov)

Facebook Comments