Radar Pendidikan

Rob Tenggelamkan Sekolah, KBM Pindah

Rob Tenggelamkan Sekolah, KBM Pindah

BELAJAR – Suasana belajar siswa SMP Fathul Qowim Wonokerto.
EKA ISDITYA

*SMP-MA FQ Wonokerto

WONOKERTO – Air rob yang datang terus menerus sejak tahun 2013 lalu, kini benar-benar telah menenggelamkan gedung SMP dan MA Fatkhul Qowim Wonokerto yang terletak di Desa Api-Api Kecamatan Wonokerto.

Kendati demikian, para pengajar, siswa dan orang tua tetap optimis dengan keberadaan SMP dan MA FQ Wonokerto. Kegiatan belajaran mengajar (KBM) pun terpaksa dialihkan di gedung pondok para siswa yang berlokasi kurang lebih 500 meter dari gedung SMP dan MA FQ Wonokerto sebelumnya. Namun, terjangan air rob tak serta merta menyurutkan semangat para siswa untuk terus mengukir prestasi.

Dituturkan Wakil Kepala SMP dan MA Fatkhul Qowim Wonokerto, Muflih, pihaknya memang telah lama dikenal sering melahirkan para atlet yang tidak hanya berkiprah di daerah saja melainkan juga hingga ke tingkat nasional. “Sebenarnya kami sempat mengalami puncak prestasi tepat saat air rob mulai parah menerjang gedung sekolah kami. Bahkan karena itu pula jumlah siswa di sekolah kami menurun cukup drastis,” papar pria yang karib disapa Pak Muflih ini.

Belum lama terakhir, salah satu prestasi juga muncul dari siswa SMP dan MA Fatkhul Qowim Wonokerto. Tak tanggung-tanggung, dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif Nasional (Porsemanas) yang dilangsungkan di Malang, Jawa Timur. Delegasi dari SMP dan MA Fatkhul Qowim berhasil menyabet juara 1 dan juara 2 cabang lomba atletik.

“Alhamdulillah kegiatan disini tetap berjalan. Ekskul juga masih jalan, sehingga anak-anak tetap bisa berlatih,” tandasnya. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments