Radar Batang

Panjat Dinding Rajin Sumbang Medali, Ini yang Dilakukan Pemkab Batang

Panjang Dinding Rajin Sumbang Medali, Ini yang Dilakukan Pemka

JAJAL – Bupati Batang Wihaji menjajal papan tebing yang baru saja diresmikan, Jum’at (27/7).
M DHIA THUFAIL

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang tak henti hentinya mengapresiasi putra daerah yang mewakili Indonesia di ajang Asean Games 2018. Ia adalah Khiromal Katibin (18), warga Desa Kauman, Kecamatan Batang yang akan bertanding di Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing.

“Saya Bangga dan terimakasih kepada atlet panjat tebing Kabupaten Batang yang mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018. Saya mohon semua warga Batang untuk ikut berdoa bersama agar putra daerah ini berhasil meraih prestasi dan membawa nama harum Kabupaten Batang,” ungkap Bupati Batang Wihaji, Jum’at (27/7).

Ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Batang, khususnya para atlet di berbagai cabang olahraga untuk menjadikan hal itu sebagai motivasi, dan pemacu semangat untuk terus giat berlatih menjadi yang terbaik.

Tak hanya itu, Bupati pun menjanjikan akan memberikan apresiasi kepada putra putra daerah yang telah mengibarkan nama baik Kabupaten Batang di kancah Nasional maupun Internasional dengan prestasinya.

Seperti dibuktikan Jum’at (27/7) kemarin. Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono mengapresiasi cabang olahraga panjat tebing dengan membuatkan fasilitas berupa dinding panjat di kawasan Hutan Kota Rajawali (HKR).

“Cabang olah raga panjat tebing ini menjadai andalan peraih mendali di kejuaraan tingkat regional maupun nasional. Sehingga sudah sepatutnya Pemkab Batang memberikan apresiasi cukup besar dengan membangunkan fasilitasnya. Fasilitas panjat tebing yang Pemkab bangun ini sudah sesuai standar nasional, semoga bisa memicu atlet untuk terus meningkatkan prestasinya,” kata Wihaji.

Ketua KONI Kabupaten Batang, Drs Suharyanto mengatakan, pembangunan sarpras panjat tebing menggunakan dana hibah KONI dari APBD Tahun 2017 sebesar Rp 700 juta dan pembangunannya baru selesai pada Tahun 2018.

“Semoga sapras panjat tebing ini dapat digunakan dan benar-benar bermanfaat khususunya bagi atlet – atlet panjat tebing untuk meraih prestasi,” harap dia.

Masih kata Suharyanto, tahun 2018 Pemkab Batang juga akan membangun Sapras Lapangan Basket di lapangan Kampus Dracik, Kelurahan Proyonanggan Selatan. Sumber pembiayaannya didapat pun berasal dari bantuan hibah KONI melalui APBD 2018 sebesar Rp300 juta yang pembangunannya akan dimulai pada awal Bulan Agustus 2018.

“Untuk mengembangkan dan memajukan prestasi olahraga diperlukan beberapa faktor pendukung, seperti kepedulian dari pembina, pelatih dan para atlet serta sarana prasarana yang memadai baik,” tandasnya. (fel)

Penulis: M Dhia Thufail | Radar Pekalongan
Redaktur: Doni Widyo

Facebook Comments