Radar Kendal

Lagi, Rumah Kosong Ludes Terbakar

Lagi, Rumah Kosong Ludes Terbakar

PADAMKAN API – Petugas Damkar dibantu warga tengah berusaha memadamkan api yang melalap rumah warga Tlahab, Kecamatan Gemuh, Rabu malam lalu.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Diduga karena korsleting listrik, sebuah rumah di RT 4, RW 2 Desa Tlahab, Kecamatan Gemuh, Rabu (25/7) malam ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Namun akibat peristiwa itu, pemilik rumah Toha Masruh ditaksir menderita kerugian lebih dari Rp 100 juta. Saat musibah terjadi, rumah dalam keadaan kosong.

Kapolsek Gemuh, AKP Agus Tanto, mengatakan, sekitar pukul 19.00 WIB, saksi yang bernama Nur Abidin ketika itu berada di kios. Tiba-tiba listrik kiosnya padam, karena aliran listrik menyalur di rumah Toha. Nur Abidin lalu ke rumah korban untuk memastikan apa yang terjadi.

“Saksi melihat rumah korban ada kobaran api di rumah bagian samping,”kata dia.

Warga lain, Mahfur, yang melihat api, mengabarkan kepada warga. Warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak lama berselang, dua unit mobil pemadam tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api.

Namun, karena angin bertiup kencang, menyebabkan si jago merah sulit dikendalikan, sehingga membuat rumah ludes terbakar. Selang satu jam kemudian, api berhasil dijinakkan.

“Dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting listrik. Untuk mengetahui penyebabnya masih dilakukanpenyelidikan,” terang dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments