Radar Pendidikan

Wow, SD Ini IKuti Sekolah Adiwiyata Nasional

SD Poncol 2

BELAJAR – Suasana belajar mengajar SD Poncol 2 di kelas, para siswa terlihat nyaman berada di ruang kelas.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – SD Poncol 2 berhasil masuk dalam kompetisi adiwiyata tingkat nasional. Setelah sebelumnya lolos kompetisi adiwiyata Provinsi. Itu sebagai upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi siswa.

Demikian disampaikan Kepala SD Poncol 2, Walinah, kepada Radar Pekalongan di ruang kerjannya, Kamis (26/7).

“Alhamdulillah, SD Poncol 2 Pekalongan untuk tahun ini maju diajang kompetisi adiwiyata tingkat nasional yang akan diselenggarakan bulan November mendatang,” ujar Walinah.

Pencanangan ini menjadi prestasi bagi SD Poncol 2, mengingat banyak sekolah yang maju ke Provinsi dan memenuhi kualifikasi, namun SD Poncol 2 salah satu yang mewakili Jawa Tengah ke Nasional.

“Ini menjadi prestasi tersendiri buat kami, dari sekian sekolah yang memenuhi kualifikasi untuk ikut ajang sekolah adiwiyata nasional, SD Poncol 2 yang beruntung untuk mewakili. Ini menjadi kebanggan untuk kami,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa ajang lomba sekolah adiwiyata nasional ini bukanlah perlombaan yang mudah, harus ada kriteria khusus untuk bisa masuk dalam pencangan tersebut, diantarnya lingkungan yang sehat, sekolah yang maju dan lain sebagianya.

“Di SD Poncol 2 memang secara lingkungan bisa saya bilang sangat sehat, sekolah hijau, lingkungan bersih, sanitasi sehat namun kami masih mempunyai PR tentang pembuata ISPAL,” tutur Walinah.

Ibu dari 2 anak ini pun berharap, pencanangan sekolah adwiyata ini bisa menjadi motivai bagi SD Poncol 2 untuk kebih maju dan sukses dalam mendampingi siswa-siswinya meraih cita-cita mereka.

“Saya berharap, kedepan SD Poncol 2 bisa semakin bagus, semakin maju dan tambah jaya, serta terus berprestasi dalam mendampingi siswa-siswinya meraih cita-cita mereka,” harap Walinah. (mal)

Facebook Comments