Features

Beri Layanan Mobil Gratis Bagi Masyarakat Sakit

Terobosan Kreatif Babinkamtibmas

ANTAR GRATIS – Babinkamtibmas Desa Lambur Kecamatan Kandangerang Brigadir Teguh Widodo rela kendaraan pribadinya digunakan untuk layanan gratis kepada masyarakat yang sakit untuk diantarkan ke Puskesmas bahkan ke RSUD.
TRIYONO

Terobosan Kreatif Babinkamtibmas Wilayah Pinggiran

Anggota Babinkamtibmas, Bripka Teguh Widodo, adalah salah satu anggota polisi di wilayah pinggiran. Ia patut jadi teladan. Kenapa? Triyono, Kandangserang

Menjadi abdi negara memang tidaklah mudah, apalagi tinggal di wilayah pinggiran Kota Santri. Namun anggota Babinkamtibmas Polres Pekalongan khususnya Polsek Kandangserang, Bripka Teguh Widodo menjalankan tugas dengan sepenuh hati.

Selain bertugas sebagai polisi, ia juga punya hobi mendatangi wilayah binaanya. Bahkan, polisi satu ini rela menjadikan kendaraan pribadinya untuk membantu warga. Mobil Toyota Avanza miliknya diberi stiker bertuliskan ‘Babinkamtibmas Siap Mengantar Orang Sakit, mengantar orang melahirkan Gratis’.

Karena tanggungjawabnya itu, polisi ini tidak asing di daerah binaanya. Dari petani, kuli bangunan sampai di sekolah sekolah.

Saat mendengar adanya warga yang sakit dan kesulitan ketika akan berobat ke puskesmas atau rumah sakit, Teguh Widodo rela memberikan pelayanan gratis bagi warga binaanya. Pelayanan tidak tanggung tanggung lagi. ia melayani selama 23 jam.

“Mobil pribadi jenis avanza sengaja saya jadikan untuk melayani warga desa binaaan yang membutuhkan untuk membawa orng sakit atau melahirkan secara gratis. Ini semua bertujuan untuk berbagi menolong orang- orang disekitar yang ekonominya benar benar kurang mampu. Saya siap memberikan pelayanan 24 jam bila warga membutuhkanya terutama warga masyarakat wilayah Kecamatan Kandangserang kususnya di Desa Lambur tempat saya tinggal,” ungkap Babinkamtibmas Desa Lambur Kecamatan Kandangserang, Brigadir Teguh Widodo.

Diakui, dalam memberikan pelayanan karena letak geografis yang berbukit memang cukup sulit menjangkau lokasi. Namun demikian rasa senang muncul ketika apa yang telah dilakukan benar benar membuahkan hasil ketika orang yang dibantu sembuh seperti semula.

“Ketika bertemu warga yang diantarkan ke rumah sakit sudah kembali sembuh, itu membuat saya senang dan itulah pengabdian sebenarnya,” ujar Babinkamtibmas yang juga rumahnya rela untuk kantor pelayanan warga binaanya.

Untuk bisa mendapatkan informasi adanya warga yang membutuhkan pelayanan, Brigadir Teguh Widodo juga mencantumkan nomor HP miliknya di mobil yang dijadikan sebagai layanan gratis. Dengen begitu, warga atau tetangganya apabila ada yang sakit atau mau melahirkan bisa SMS atau telpon langsung.

“Dengan pelayanan secara cepat dan gratis ini diharapkan dapat ikut membantu program pemerintah dalam mengurangi angka kematian ibu dan bayi,” imbuh Teguh Widodo. (*)

Facebook Comments