Radar Pendidikan

Di Sekolah Ini Siswanya Dilatih Bikin Kaligrafi

MI Salafiyah Samborejo 01

MEMBERSIHKAN – Suasana kegiatan kebersihan di MI Salafiyah Samborejo.
EKA ISDITYA

TIRTO – MI Salafiyah Samborejo 01 memproyeksikan kegiatan ekstrakurikuler agar bisa berprestasi. Pihaknya senantiasa diarahkan siswanya untuk terus menggali potensinya.

Dari beberapa ekstrakurikuler yang ada, kegiatan seni tulisan arab atau lebih sering dikenal dengan sebutan kaligrafi atau khot menjadi salah satu yang diunggulkan.

“Untuk kegiatan ekstrakurikuler di madrasah kami sebenarnya cukup banyak, namun tetap ada beberapa yang akan kami unggulkan,” ujar Kepala MI Salafiyah Samborejo 01, Mohamamd Bahrizal, kepada Radar Pekalongan.

Sempat dalam beberapa kesempatan, para siswa MI Salafiyah Samborejo 01 berhasil keluar sebagai juara dalam beberapa kompetisi di tingkat Kecamatan Tirto hingga Kabupaten Pekalongan.

“Kebetulan untuk kaligrafi pelatihnya adalah guru kami sendiri, jadi kami tidak perlu mengunang pelatih dari luar,” ujar pria yang kerap disapa para siswanya dengan sebutan Pak Rizal ini.

Peran sang guru yang juga menjadi pelatih kaligrafi tetap di MI Salafiyah Samborejo 01 kerap dianggap penting. Pasalnya melalui tangan dinginnya dapat mengantarkan para siswanya dari generasi ke generasi untuk meraih juara dalam beberapa kesempatan. Besar harapan eksistensi kegiatan seni kaligrafi di MI Salafiyah Samborejo 01 dapat terus dilanjutkan hingga membuahkan prestasi yang lebih tinggi.

“Selain untuk kebanggan bagi madrasah, prestasi itu juga tentu akan dapat membanggakan diri mereka masing-masing dan juga orang tua,” pungkasnya. (yak)

Facebook Comments