Metro Pekalongan

Saka Bhayangkara Kota Pekalongan Sabet Enam Piala

DOK IST
PRESTASI – Anggota Kontingen Saka Bhayangkara Kota Pekalongan berfoto bersama pendamping dan Dir Binmas Polda Jateng, usai meraih enam piala pada Persabhara 2018 di Semarang, Kamis (26/7).

*) Persabhara Kwarda Jawa Tengah 2018

KOTA PEKALONGAN – Kontingen Putra dan Putri Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Kota Pekalongan di bawah binaan Sat Binmas Polres Pekalongan Kota meraih prestasi membanggakan.

Anggota Gerakan Pramuka tingkat Penegak (SLTA) ini berhasil meraih enam piala lomba pada Perkemahan Saka Bhayangkara (Persabhara) Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2018, bertempat di Pusat Kegiatan Kepramukaan Candra Birawa Karanggeneng, Gunungpati, Semarang, Kamis (26/7).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kasat Binmas AKP Arisun, menjelaskan prestasi yang diraih anggota Gerakan Pramuka tingkat Penegak (SLTA) di bawah binaan Polres Pekalongan Kota itu ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

AKP Arisun menuturkan, pada Persabhara tahun ini, enam predikat juara yang diraih yakni Juara 1 K3 Perkemahan Putra, Juara 2 K3 Perkemahan Putri, Juara 2 Krida PPB (Penanggulangan dan Pencegahan Bencana) Putra, dan Juara 5 Sendratasik (Seni Drama, Tari, dan Musik), Juara 1 LCC (Lomba Cerdas Cermat) Putra, dan Juara 5 LCC Putri.

“Sehingga secara keseluruhan, Kontingen Saka Bhayangkara dari Kota Pekalongan berhasil meraih 6 piala, dan menyandang sebagai Juara Umum 2,” ungkapnya, Kamis (26/7).

Dengan hasil tersebut, Kontingen Saka Bhayangkara Kota Pekalongan mampu meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya yang meraih 5 piala.

“Mereka membuktikan mampu bersaing dengan ratusan anggota kontingen yang merupakan siswa-siswi tingkat SLTA dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah,” ungkapnya.

Prestasi yang diraih ini, tak lepas dari dukungan penuh dari Kapolres dan Waka Polres Pekalongan Kota. “Saat akan berangkat, adik-adik anggota Saka Bhayangkara mendapat motivasi dari Bapak Kapolres dan Wakapolres,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada event yang digelar pada hari Senin (23/7) hingga Kamis (26/7) tersebut, kontingen Saka Bhayangkara Kota Pekalongan berangkat dengan kekuatan 18 personel. Terdiri dari sembilan Penegak Putra, sembilan Penegak Putri, dan didampingi tiga orang ‘Pamong Saka’ yang merupakan anggota Sat Binmas Polres Pekalongan Kota. Persabhara ini sendiri merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan Kwarda XI Jawa Tengah bersama Polda Jawa Tengah.

Ia berharap, prestasi yang sudah diraih Saka Bhayangkara dari kegiatan tersebut bisa memacu semangat para siswa lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi. Terutama, dengan bergabung menjadi anggota Saka Bhayangkara. (way)

Facebook Comments