Radar Kajen

Polisi Kosek Kosan di Wilayah Pantura, Ada Apa ?

Kosan Wilayah Pantura

RAZIA – Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo saat memimpin razia di sejumlah tempat kosan dan kontrakan di wilayah Pantura.
TRIYONO

WIRADESA – Guna mengantisipasi peredaran narkoba, aliran radikal, Polsek Wiradesa menggelar razia ke kos dan Kontrakan di wilayah Pantura, Selasa (24/7) malam.

Razia dimulai pukul 21.00 wib oleh anggota gabungan dengan sasaran rumah kos-kosan dan rumah kontrakan yang dinilai rawan jadi tempat mesum. Selain kontrakan kali ini, sasarannya adalah beberapa kos yang umumnya dihuni wanita-wanita yang bekerja di sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Pekalongan, diantaranya didaerah Mayangan dan Kemplong Wiradesa.

Saat kedatangan polisi berpakaian dinas dan preman, sejumlah penghuni kos kaget, terutama cewek-cewek. Mereka terkejut saat banyak polisi dan ketua RT mendatangi tempat tinggalnya. Namun setelah dijelaskan tujuannya, barulah penghuni kos memakluminya.

Selama pelaksanaan pemeriksaan, setelah dipersilahkan oleh penghuni kos, petugas langsung memeriksa identitas penghuni kos yang rata-rata penghuni kos mayoritas perempuan.

Kepada polisi, mereka mengaku tak keberatan petugas menggeledah kamar dan memeriksa identitasnya.

Dari pemeriksaan per ruangan, diantaranya, kamar tidur, kamar mandi, dan ruang dapur di kos-kosan tersebut, tidak ditemukan barang terlarang sepertihalnya narkoba.

Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo didampingi Kanit Sabhara Bripka Tri Budi menerangkan Razia dimulai pukul 21.00 wib hingga pukul 24.00 WIB. Dalam razia pihaknya melibatkan kurang lebih 8 anggota dan dibantu serta didampingi oleh ketua RT setempat.

“Selama pelaksanaan Razia kita tidak menemukan narkoba maupun asusila,” terang Kapolsek Wiradesa.

Ditegaskan, razia kos-kosan ini bertujuan menciptakan suasan kondusif, dan pastinya mengantisipasi warga pendatang yang tak memiliki identitas lengkap.

“Selain itu, Razia ini juga bertujuan untuk menertibkan penghuni kos dan mensosialisasikan program wajib lapor,” imbuh AKP Yorisa. (yon)

Facebook Comments