Radar Kendal

Persik Ditekuk Persibat 0-1, Eduard Tjong Mundur Jadi Pelatih

NUR KHOLID MS
MUNDUR- Pertandingan Liga 2 Indonesia, hadapi Persibat Batang, Persik Kendal kalah dengan skor 1-0. Atas kekalahannya itu, Pelatih Eduard Tjong (42) memutuskan mundur dari kepelatihan Persik Kendal dengan srbutan Laskar Bahurekso tersebut.

KENDAL – Pertandingan Liga 2 Indonesia kemabli digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rabu (25/7) sore. Yakni laga antara Persik Kendal berhadapan dengan Persibat Batang. Pada pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri itu, Persik Kendal kalah dari Persibat Batang, dengan skor 0-1.

Atas kekalahan itu, Eduard Tjong (42) memutusakan mundur menjadi pelatih dari Kesebelasan Laskar Bahurekso. Keputusannya itu diambil sebagai bentuk tanggngjawabnya atas kegagalanya dalam membawa Persik Kendal bisa lolos dari zona degradasi juru kunci.

Pantauan, bukan tanpa perlawanan, dalampertandingan menghadapi Persibat Batang tersebut, Persik Kendal beberapa kali mendapat peluang hanya saja penyelesaian akhir yang menjadi permasalahan utama masih belum dapat teraratasi oleh pemain lini depan. Setidaknya ada dua peluang emas dari Persik Kendal yang didapatkan dari skrimit didepan gawang gagal bisa dimanfaatkan oleh Firdaus dan Arianto.

Atas kekalahannya itu membuat pelatih asal Surakarta meminta maaf kepada pendukung Persik Kendal. Selain sudah didiskusikan dengan manajemen tim, kemunduran dirinya tersebut sebagai bentuk tanggung jawabnya karen atiodak biosa mengangkat Persik Kendal keluar dari zona degradasi.

“Secara pribadi minta maaf pada suporter Persik Kendal. Mulai hari ini saya berhenti dari kepelatihan Persik Kendal. Masih ada putaran pertama mungkin ada pelatih baru yang dapat merubah suasana nanti,” kata pelatih Eduard Tjong, usai pertandingan.

Dari pertandingan itu, kemenangan Persibat Batang mampu membuatnya lolos dari zona degradasi klasemen sementara wilayah Barat. Meski raihan poin penuh telah didapat, pelatih Persibat Daniel Roekito merasa bersyukur atas kemenagan tersebut, dirinya sadar jika permainan anak asuhnya dinilai buruk.

“Bersyukur dengan kemenangan Persibat, sehingga pulang bisa membawa poin penuh. Saya akui jika cara bermaian tim sore ini buruk. Karena saya juga harus mengatur recovery pemain. Ini sudah hasil maksimal,” kata Daniel Roekito.

Dengan kekalahan yang didapat, saat ini Persik Kendal harus menghuni posisi ke 12 pada zona degradasi Klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Pada laga selanjutnya Persik akan menutup laga putaran pertama bertemu dengan Persika Kerawang. (nur)

Facebook Comments